| dc.identifier.citation | Adelson, J.L., & McCoach, D.B. (2010). Measuring the mathematical attitudes of elementary students: The effects of a 4-point or 5-point Likert-type scale. Educational and Psychological Measurement no.70, vol 5, 796- 807. Adediwura, A. A. (2011). The development and confirmatory factor analysis of a scale for the measurement of gifted students attitude towards mathematics. World Journal of Education, no.1, vol 1, 52–62. Browne, M.W., & Cudeck, R. (1993). Alternative ways of assessing model fit. In K. A. Bollen & J.S Long (Eds), Testing Structural Equatin Models. Newbury Park, CA: Sage, 136-162 (Electronic Version). Fauzan, (2010). Pengembangan tes diagnostik kesulitan belajar matematika di SMA. Disertasi Doktor, tidak diterbitkan, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. Hair, Jr.J.F., Black, W.C., Babin, B.J., Anderson, R.E. & Tatham, R.I. (2006). Multivarite Data Analysis, 6th edition. New Jersey: Person Prentice Hall. Hair, J.F., Anderson, R.E., Tatha,, R.L. & Black, W.C. (2010). Multivariate data analysis (7th ed). New Jersey: Prentice-Hall. Hendryadi & Suryani, 2014. Structural Equation Modeling dengan Lisrel 8.80. Yogyakarta: Kaukaba Dipantara. Kuesari (2014). Pengembangan tes diagnostik kesulitan belajar matematika di SD. Disertasi Doktor, tidak diterbitkan, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. Kusmanto, (2003). Peningkatan efektifitas pembelajaran matematika di SLTP dengan diagnostik kesulitan belajar dan remidial melalui penelitian tindakan. Tesis Magister, tidak diterbitkan, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. Puspendik 2016. “survei PISA. Diambil pada tanggal 3 maret 2018, dari http://litbangkemendiknas. net/detail.php/id=214. Sidaruk, S, (2005). Miskonsepsi stoikimetri pada siswa. Disertasi doktor, tidak diterbitkan, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. Sugihartono, (2003). Diagnostik kesulitan siswa SMU dalam menyelesaikan soal matematika. Tesis Magister, tidak diterbitkan, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. Waskito & Kumaidi, (2010). Asesmen untuk memantau kualitas pendidikan pengembangan model analisis prestasi belajar untukmengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik. Jakarta: UIN Syarif Hidyatullah, Jakarta. | id_ID |