Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta: Recent submissions
Now showing items 81-91 of 91
-
Peran Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Dalam Mempromosikan Guru Pembelajar Untuk Meningkatkan Profesional Guru
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya kualitas pendidikan di Indonesia masih rendah. Salah satu faktor penyebabnya adalah banyaknya guru yang tidak professional. LPTK sebagai lembaga pencetak guru memiliki ... -
Pengelolaan Pembelajaran Akuntansi Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Kejuruan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Tujuan penelitian mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran akuntansi kurikulum 2013 di Sekolah Menengangah Kejuruan. Jenis penelitian research and development. Subyek penelitian guru akuntansi SMK di Surakarta. ... -
Meningkatkan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru SMK Melalui Pemberdayaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Pendidikan berupaya untuk mengembangkan sikap dan perilaku peserta didik agar siap memasuki dunia kerja dan masyarakat. Salah satu komponen penyelenggara pendidikan yang memiliki peran penting adalah guru. Guru dituntut ... -
Peran Pemerintah dan Perguruan Tinggi Dalam Pembinaan Karier Guru Dalam Jabatan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Bahwa peningkatan jenjang pendidikan dan pemberikan pelatihan akan meningkatkan profesionalisme guru, demikian juga jika profesionalisme guru meningkat maka jenjang karier guru juga kan mengalami peningkatan. ... -
Pentingnya Pengembangan Profesionalitas Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMK
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Kompetesi di dunia kerja mengisyaratkan lulusan harus mampu beradaptasi dan berdaya saing, maka mutlak dibutuhkan kemampuan untuk menjadi pebelajar sepanjang hayat (life long learning). Untuk dapat menjadi pembelajar ... -
Pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Pada Guru SMK Teknik Otomotif di Wilayah Purworejo
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan 2025 yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Karena itu, profesi guru harus ... -
Strategi Peningkatan Kinerja Pendidik Profesional Berbasis Etos Kerja Qur’ani
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Artikel ini merupakan studi teks al-Qur’an yang bertujuan menemukan konsep kunci etos kerja Qur’ani yang berpotensi meningkatkan kualitas keempat kompetensi pendidik profesional, jika diimplementasikan dengan optimal. ... -
Pengalaman, Jenis Kelamin, dan Tingkat Pendidikan: Apakah Mempengaruhi Kinerja Guru Ekonomi/Akuntansi di Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Semarang?
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman, jenis kelamin, dan tingkat pendidikan guru terhadap kinerja guru ekonomi akuntansi. Populasi dari penelitian ini terdiri dari guru-guru ekonomi akuntansi SMA/SMK ... -
Upaya Meningkatkan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dalam Peningkatan Profesionalisme Guru
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Peningkatan kualitas pendidikan merupakan sesuatu yang harus dilakukan seiring dengan peningkatan informasi dan teknologi. Khususnya guru harus siap mengembangkan diri secara terus menerus untuk meningkatkan profesinya ... -
Peningkatan Mutu Kinerja Guru Melalui Supervisi Akademik di SMK Negeri 1 Salatiga Menghadapi PKG 2016 (Solusi Perubahan dengan Gabungan Model Supervisi Akademik Artistic Model dan Cooperative Development Model)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Tujuan Penelitian ini adalah untuk ; 1) Memberikan gambaran mendalam tentang Program PKG dan Program Supervisi Akademik di SMK Negeri 1 Salatiga 2) Mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program PKG ... -
Daftar Isi Prosiding Seminar Nasional Pendidikan (SNP) 2016
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)