Now showing items 1-2 of 2

    • Efektivitas Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kreativitas Keterampilan Proses Sains 

      Risnani, Listika Yusi; Subali, Bambang (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan kreativitas keterampilan proses sains (KPS) peserta didik kelas X pada materi ekosistem dan pencemaran lingkungan. ...
    • Keterampilan Proses Sains Siswa SMA Negeri 4 Sidoarjo 

      Prabowo, Chandra Adi; Ibrohim; Saptasari, Murni (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)
      Pembelajaran abad 21 bertujuan mempersiapkan siswa agar mampu memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi pada masa yang akan datang. Pembelajaran abad 21 menuntut siswa untuk menjadi pelajar aktif (active learners). ...