Browsing Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika by Subject "problem based learning"
Now showing items 1-7 of 7
-
Dampak Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan strategi Discovery Learning (DL) terhadap hasil belajarmatematika, (2) pengaruh tingkat kemampuan berpikir ... -
Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Model Problem Based Learning berbasis Mind Mapping Ditinjau Kemampuan Berfikir Kreatif Matematis Siswa
(Prosiding SEMPOA (Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika) 4 2018, 2018-05)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji (1) pengaruh Problem Based Learning berbasis Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa, (2) pengaruh kemampuan berfikir kreatif matematis terhadap hasil belajar ... -
Pembelajaran Matematika dengan Strategi Discovery Learning dan Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Fasilitas Belajar Siswa
(Prosiding SEMPOA (Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika) 4 2018, 2018-05)Tujuan dari penelitian adalah untuk menunjukkan (1) pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran discovery learning dan problem based learning terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruhyang signifikan fasilitas ... -
Pembelajaran Matematika dengan Strategi Problem Based Learning (PBI) dan Discovery Learning (DI) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Keaktifan Belajar
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)Penelitian ini memiliki tiga tujuan. (1) Menganalisis dan menguji perbedaan hasil belajar ditinjau dari pembelajaran matematika dengan strategi Problem Based Learning dan Discovery Learning, (2) Menganalisis dan menguji ... -
Penerapan Strategi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Siswa SMP
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)Penelitian ini bertujuan: (1) menguji pengaruh yang signifikan antara strategi discovery learning dan problem based learning terhadap hasil belajar matematika, (2) menguji pengaruh yang signifikan antara tingkat kemandirian ... -
Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika dengan Strategi Problem Based Learning di SMK
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi siswa dalam pembelajaran matematika siswa kelas X TEI ( Teknik Elektronika Industri ) SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dengan strategi Problem Based Learning. ... -
Peningkatan Penalaran Matematika melalui Strategi Think Pair Share Berbasis Problem Based Learning
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan penalaran matematika siswa kelas X Multimedia B SMK Negeri 9 Surakarta dengan strategi Think Pair Share berbasis Problem Based Learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah ...