Search
Now showing items 1-7 of 7
Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan STAD Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan strategi pembelajaran kooperatif tipe Student Team-Achievement Divisions (STAD) terhadap hasil belajar matematika. ...
Penelitian Hasil Belajar Matematika dengan Strategi Problem Based Learning dan Numbered Head Together serta Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) pengaruh strategi pembelajaran Problem Based Learning dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar. (2) pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar. ...
Peningkatan Motivasi Dan Keaktifan Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Tipe NHT (Numbered Heads Together) (PTK Pada Siswa Kelas VIII G MTsN Gondangrejo Semester Genap Tahun 2015/2016)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk meningkatkan motivasi dan keaktifan belajar matematika kelas VIII G semester genap MTsN Gondangrejo Tahun 2015/2016), 2) untuk meningkatkan motivasi dan keaktifan belajar matematika ...
Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together dengan Talking Stick terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas III SDN Klitik 1 Ngawi Tahun Ajaran 2017/2018
(Prosiding SEMPOA (Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika) 4 2018, 2018-05)
Salah satu penyebab rendahnya prestasi belajar matematika adalah penggunaan model pembelajaran yang kurang aktifnya siswa dalam proses pembelajaran. Fakta di lapangan, masih banyak guru yang menerapkan model pembelajaran ...
Kontribusi Keaktifan Siswa, Fasilitas Belajar, dan Pergaulan di Sekolah terhadap Motivasi Belajar Dampaknya pada Hasil Belajar Matematika Siswa SMP
(Prosiding SEMPOA (Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika) 4 2018, 2018-05)
Tujuan penelitian, menguji kontribusi keaktifan siswa, fasilitas belajar, dan pergaulan disekolah terhadap hasil belajar matematika secara tidak langsung melalui motivasi belajar. Jenis penelitian ini berdasarkan pendekatan ...
Penelitian Hasil Belajar Matematika dengan Strategi Problem Possing dan Problem Based Learning Serta Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Tahun Pelajaran 2016/2017
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan pengaruh strategi pembelajaran Problem Possing dan Problem Based Learning terhadap hasil belajar. (2) perbedaan pengaruh motivasi belajar terhadap hasil ...
Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pendekatan Saintifik Terintegrasi pada Model Pembelajaran Discovery Learning
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-10)
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan motivasi belajar
siswa kelas VIIIC SMP Negeri 2 Sawit melalui penerapan pendekatan saintifik yang terintegrasi
pada model pembelajaran discovery ...