Search
Now showing items 1-6 of 6
Analisis Kesalahan Siswa Kelas VII dalam Memecahkan Soal Matematika Model PISA Konten Uncertainty And Data
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesalahan siswa dan faktor penyebabnya dalam memecahkan soal matematika model PISA konten uncertainty and data. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu ...
Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa SMK Kelas X Melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME)
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
ABSTRAK. Rendahnya kemampuan penalaran matematika siswa kelas X TKR 4 SMK Muhammadiyah 01 Boyolali dilihat dari setiap indikatornya merupakan latar belakang masalah penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan ...
Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Metode Pembelajaran Problem Solving dan Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Tingkat Berpikir Kritis Siswa
(HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perbedaan pengaruh penggunaan metode pembelajaran Problem Solving dan metode pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar matematika, (2) perbedaan pengaruh ...
Kontribusi Kreativitas dan Keaktifan Berorganisasi terhadap Kemampuan Berpikir Kritis serta Dampaknya pada Hasil Belajar Matematika Siswa SMK
(Prosiding SEMPOA (Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika) 4 2018, 2018-05)
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji kontribusi kreativitas dan keaktifan berorganisasi terhadap hasil belajar matematika secara tidak langsung melalui kemampuan berpikir kritis, (2) menguji kontribusi kreativitas ...
Analisis Kesalahan Siswa Kelas VII dalam Memecahkan Soal Matematika Model PISA Konten Quantity
(2017-05-14)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menghitung presentase dan mengetahui faktor penyebab kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika berbasis PISA pada konten quantity.Jenis penelitian ini adalah ...
Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Model Pembelajaran Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) dan Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transfering (REACT) Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-10)
There are three aims of this study: (1) Evaluating the difference of student’
mathematics achievement viewed from two difference learning models (PMRI and
REACT). (2) Evaluating the difference of students’ matheatics ...