Seminar Nasional Pembelajaran Geografi 2011
Browse by
Recent Submissions
-
Peningkatan Minat Dan Hasil Belajar Geografi Konsep Pedosfer Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok Pada Siswa Kelas X Sma Negeri I Klirong Kabupaten Kebumen
(MUP-lppmums, 2011-04)Tujuan PTK ini adalah: (a) Untuk meningkatkan minat belajar geografi pada konsep Pedosfer, (b) Untuk meningkatan hasil belajar Geografi pada konsep Pedosfer melalui model pembelajaran kooperatif tipe investigasi Kelompok ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Metode Jigsaw Untuk Eningkatan Perilaku Sosial Dan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas XI Ips 2 Sma Negeri Jumapolo Karanganyar Tahun Pelajaran 2006/2007
(MUP-lppmums, 2011-04)Penerapan Pembelajaran Kooperatif Metode Jigsaw Untuk Peningkatan Perilaku Sosial Dan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Negeri Jumapolo Karanganyar Tahun Pelajaran 2006/2007. Penelitian ... -
Upaya Peningkatan Hasil Belajar dan Motivasi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Metode Jigsaw Pada Siswa Kelas XI IPS3 SMA Negeri 1 Cepogo Boyolali Semester 1 Tahun Pelajaran 2010/2011
(MUP-lppmums, 2011-04)Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif metode jigsaw, 2) untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa melalui penerapan ... -
Pembelajaran Model Kulponsi Dengan Menggunakan Komputer Untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Dalam Pemetaan Data Statistik Pada Mata Kuliah Kartografi Tematik
(MUP-lppmums, 2011-04)Penelitian ini bertujuan untuk melakukan studi tentang pemanfaatan media komputer untuk mata kuliah kartografi tematik berupa praktek laboratorium pemetaan data statistik yang menyenangkan, kreatif, dan bervariatif. Dari ... -
Keynote Speech
(MUP-lppmums, 2011-04) -
Halaman Depan
(lppmums, 2011-04) -
Penyelenggaraan Penelitian Tindakan Kelas Suatu Format Penelitian Untuk Pemecahan Masalah Kelas)
(MUP-lppmums, 2011-04)Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebenarnya mendorong kepada guru untuk muncul sikap menggali (an attitude of inquiry) dan menemukan layanan pendidikan yang terbaik baik yang dilakukan oleh guru maupun siswanya. Dalam ...