dc.identifier.citation | Amalia, N. F., & Susilaningsih, E. (2014). Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Pada Materi Asam Basa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 8. Anderson, L. W., & Karthwohl, Davis R. (2010).Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, Dan Asesmen : Revisi Taksonomi Bloom. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Andini, A., Sulistiono, & Budiretnani, D. A. (2014). Analisis Rubrik Penilaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran IPA Kelas IV Di Sekolah Dasar Negeri Di Kota Kediri Tahun Ajaran 2013/2014. Surakarta: Seminar Nasional X Pendidikan Biologi FKIP UNS. Ariantini, N. P., Suandi, I. N., & Sutama, I. N. (2014).Implementasi Pengintegrasian Sikap Spiritual dan Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Kurikulum 2013 di Kelas VII SMP Negeri 1 Singaraja.JurnalPendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 3 (1), 1-11. Anwar, H. 2009. Penilaian Sikap Ilmiah pada Pembelajaran Sains. Jurnal Pelangi Ilmu, 2 (5), 103-114. Ariantini, N. P., Suandi, I. N., & Sutama, I. N. (2014).Implementasi Pengintegrasian Sikap Spiritual dan Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Kurikulum 2013 di Kelas VII SMP Negeri 1 Singaraja.JurnalPendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 3 (1), 1-11. Arikunto, S. (2011).Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta. Judiani, S. (2010).Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Melalui Penguatan Pelaksanaan Kurikulum.Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 16 (9), 280-289. Julianingsih, S. (2017). Skripsi: Pengembangan Instrumen Asesmen Higher Order Thinking Skill (Hots) untuk Mengukur Dimensi Pengetahuan IPA Siswa di SMP. Bandar Lampung : FKIP Universitas Lampung. Kemendikbud. (2016). Pembelajaran Biologi Melalui Pendekatan Saintifik. Jakarta: Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan. . (2017). Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan untuk Sekolah Menengah Pertama Cetakan Ketiga. Jakarta: Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan. Gunawan, I., & Palupi, A .R. (2012).Taksonomi Bloom – Revisi Ranah Kognitif: Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Penilaian. Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 2 (2), 98-117. Hamid, M. A. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Siswa Berbasis TIK pada Pembelajaran dasar Listrik Elektronika.Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Eelektro, 1 (1), 37-46. Mukarramah, U., Juanda, A., & Fitriah.(2015). analisis standar proses pembelajaran biologi kelas X di SMA Negeri 1 Majalengka tahun pelajaran 2014/ 2015. Scientiae Educatia, 5 (1). Nikmah, N., Anggraito, Y.U., & Widiatningrum, T. (2017). Analisis Keterlaksanaan Problem Based Learning dan Hubungannya dengan Kemampuan Higher Order Thinking Siswa. Journal of Biology Education, 6 (3), 248-257. Nurgiyantoro, B. (2018). Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: UGM Press. Noviarti, Endah Putri, 2015. Skripsi Kemampuan Guru Mata Pelajaran Biologi Dalam Pembuatan Soal Hot (Higher Order Thinking) Di SMA Negeri 1 Wonosari Klaten. Surakarta : UniversitasMuhammadiyah Surakarta. Prastowo, A. (2017). Menyusun Rencana Pelaksanaan (RPP) Tematik Terpadu. Jakarta: Kencana. Ramadhan, S. (2015). Estimasi Kesalahan Baku Pengukuran Soal-Soal UAS Fisika Kelas XII SMA Di Kabupaten Bima NTB. Jurnal Evaluasi Pendidikan. Vol 3. No 1. Hal: 90-98. Riani, H. A. A. (2014). Skripsi: Kemampuan Guru Biologi Sma Negeri 1 Gondang Sragen Dalam Penyusunan Penilaian Autentik (Authentic Assesment) Sebagai Evaluasi Pembelajaran. Surakarta: Surakarta: FKIP Pendidikan Biologi UMS. Sary, Y. N. E. (2015).Buku Mata Ajar Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish. Permendikbud no 160 tahun 2014. Simbolon, P. P., Hairida, & Harun I. (2014). Deskripsi Kemampuan Psikomotorik Siswa Praktikum Kelarutan Dan Hasil Kelarutan (KSP) Kelas XI IPA. Pontianak: Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNTAN. Sulistya, W. N. (2012). Evaluasi Proses Dan Hasil Belajar.Salatiga : Widya Sari. Tjahjadarmawan, E. (2017). Best Practice Guru dalam Tugas Pembelajaran di Sekolah. Yogyakarta: Deepublish. | id_ID |