Search
Now showing items 1-6 of 6
Pola Penguatan Karakter Siswa Sekolah Dasar dengan Sinergi Sekolah, Masyarakat, dan Keluarga
(Seminar Nasional Pendidikan 2018, 2018-12)
Karakter merupakan pondasi bagi pengembangan manusia yang seutuhnya.
Penguatan karakter sejak dini perlu dilaksanakan dengan berbagai pola pengembangan. Tugas
penguatan dan pengembangan karakter menjadi sangat kompleks ...
Media Puzzle Pecahan dengan Pendekatan Saintifik Efektif dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV
(Seminar Nasional Pendidikan 2018, 2018-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah pembelajaran menggunakan media
puzzle pecahan dengan pendekatan saintifik dapat mencapai ketuntasan pada aspek prestasi belajar
siswa kelas IV di SD N Kateguhan 01; ...
MODEL PEMBELAJARAN “BERKAT ANANG” (BERKARAKTER, AKTIF, DAN MENYENANGKAN) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS BAGI SEKOLAH DASAR YANG HUMANIS DAN BERKARAKTER
(MUP UMS, 2012-05)
The learning of social science tends to use the monolitic approach, and top down
method. It is also too theoritical. The students tends to be ”textbookish” that the
learning process is not in accordance with their ...
Implementasi Pembelajaran berkarakter pada Matapelajaran Bahasa indonesia di SD Muhammadiyah 10 Surakarta: Kendala dan Solusinya
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-05-03)
Mata pelajaran bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang cenderung
menggunakan pendekatan monolitik dan bersifat top down. Guru hanya menekankan
pada pembahasan apa yang ada dalam buku teks, tanpa dikaitkan dengan ...
Variasi Pandangan Siswa terhadap Penanaman Nilai Toleransi Kehidupan Beragama di Sekolah dan Masyarakat
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)
Makalah ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penelitian mengenai: (1)
pandangan siswa terhadap penanaman nilai toleransi beragama di sekolah dan (2)
pandangan siswa terhadap tpenanaman nilai toleransi beragama di ...
Pemberdayaan Guru Bersertifikasi di SD Muhammadiyah 16 Karangasem Surakarta
(Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS, 2017-05-13)
Sertifikasi guru merupakan salah satu usaha penerintah Indonesia untuk meningkatkan
profesionalitas dan kesejahteraan tenaga pendidik. Tujuan penelitian ini yakni mendeskripsikan
kegiatan pemberdayaan guru bersertifikasi, ...