Browsing Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis by Title
Now showing items 6-25 of 82
-
ANALISIS KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN KINERJA INDUSTRI MEBEL
(lppmums, 2011-12)Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh aspek kompetensi kewirausahaan, orentasi kewirausahaan terhadap kinerja industri mebel di Kabupaten Klaten, dan menganalisis pengaruh orentasi kewirausahaan terhadap kinerja ... -
ANALISIS MANAJEMEN LABA PADA LAPORAN KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH (Studi pada Bank Syariah Mandiri dan Bank Muamalat Indonesia)
(2010-12)The aim of this research is to know and analyze : Indication of earning management in financial statement of Bank Syariah Mandiri and Bank Muamalat Indonesia. Researcher uses total accruals from Healy (Arfani and Sasongko, ... -
ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus PDAM Kota Surakarta)
(2011-06)The research examined the impact corporate culture toward performance of work in the PDAM Surakarta. The objective of research was to analyze whether the variable of worker behavioral attributes model of corporate culture ... -
Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Net Interest Margin (NIM) terhadap Return on Asset (ROA) (studi Kasus pada PT Bank Mandiri (Persero) tbk Periode 2008-2012
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)This study aims to determine the impact of the Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) and Net Interest Margin (NIM) of the Return on Assets (ROA) at PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. The data used in ... -
Analisis Pengaruh Hubungan Karyawan (Employee Relation) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Menara Kartika Buana di Karanganyar
(lppm ums, 2012-12)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh hubungan pekerja (employee relation) yang terdiri dari komunikasi karyawan, bimbingan dan disiplin berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan PT. ... -
ANALISIS PENILAIAN KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN RASIO (Studi Kasus Pada PT. Unilever Indonesia Tbk.)
(2011-06)The purpose of this study was to determine how the assessment of financial performance of PT. Unilever Indonesia Tbk seen from the ratio keuanganya and how the assessment of financial performance of PT. Unilever Indonesia ... -
ANALISIS PERBEDAAN ETNIS JAWA - CINA (TIONGHOA) DALAM COMPLAINT CONSUMER BEHAVIOR AND INTENTIONS TERHADAP JASA PELAYANAN RUMAH SAKIT DI SURAKARTA
(lppmums, 2012-06)Dengan memahami ketidakpuasan dan dampak penelitian pada perilaku complaint menjadi sebuah faktor penting bagi perusahaan dalam strategi penetrasi ke pasar bisnis. Dimana penjualan dan eksistensi konsumen menjadi kunci ... -
ANTESEDEN RISK DAN TRUST YANG MEMPENGARUHI SIKAP INDIVIDU TERHADAP NIAT ADOPSI E-BANKING
(lppmums, 2011-12)Penelitian tentang adopsi e-banking telah dilakukan dengan berbagai model pendekatan dan hal ini mengindikasikan adanya keragaman model sehingga hasilnya bersifat kasuistik yang kemudian memunculkan riset gap. Tujuan ... -
Beberapa Isu Pengukuran Konstruk dalam Riset Keperilakuan dan Organisasi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)This paper discusses important issues on measurement in behavioral research. It gives guidance to researcher and management scholars to construct measurement in their research. The purpose of this paper is to give awareness ... -
BUDAYA DAN PEMASARAN DALAM TINJAUAN PENGARUH BUDAYA TERHADAP PERILAKU KONSUMEN
(lppmums, 2008-12)Tulisan ini menjelaskan peran budaya dalam manajemen pemasaran, khususnya di bidang perilaku konsumen. Beberapa aspek budaya diselidiki dan dianalisis dengan kombinasi latar belakang teoritis dalam konteks nyata. Makalah ... -
CITRA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOPERTIS WILAYAH VI JAWA TENGAH
(lppmums, 2008-12)Tujuan riset ini menganalisis gambaran perguruan tinggi menurut persepsi calon mahasiswa berdasar pada skala familiarty dan skala favorability. Riset ini juga memetakan posisi citra setiap perguruan tinggi. Calon mahasiswa ... -
CURRENCY SUBSTITUTION IN INDONESIA
(lppmums, 2009-06)Artikel ini merupakan penelitian yang menjelaskan fenomena pertukaran mata uang ketika ada inflasi yang tinggi di suatu negara atau yang disebut dolarisasi. Fenomena inflasi yang tinggi juga terjadi di Indonesia dalam ... -
Efek Moderasi Konflik dari Domain Pekerjaan dan Keluarga pada Work Family Conflict Outcomes
(lppm ums, 2012-12)Penelitian ini menyelidiki tentang kepuasan kerja dan komitmen organisasional sebagai outcome dari dua tipe konflik (pekerjaan-keluarga dan keluarga-pekerjaan) dan menguji efek moderasi konfik dari satu variabel penganggu ... -
Efisiensi Perbankan Di Indonesia dan Pengaruhnya Terhadap Return Saham dengan Pendekatan Data Envelopment Analysis (DEA)
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efisiensi bank-bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menguji secara empiris pengaruh efisiensi bank-bank yang terdaftar di BEI terhadap kinerja saham yang ... -
EFISIENSI TEKNIS PENDIDIKAN DI KOTA SURAKARTA: APLIKASI DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (DEA)
(lppmums, 2009-06)Tujuan penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi di SMA negeri dan swasta di Surakarta tahun ajaran 2005/2006, dan mengukur tingkat efisiensi teknis SMA di Surakarta pada tahun 2006. Alat ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Software Bajakan di Kalangan Mahasiswa
(A r ms t r o n g, G e ry d a n K o t l e r P h i li p . 2 0 0 1 , Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Edisi VIII. Jakarta : Erlangga. Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta. Indriantoro, Nur dan Bambang Supomo, 1999, M e t od o l o g i P e n e l it i a n B is n i s un t u k Manajemen dan Akuntansi, Edisi I, BPFE UII, Yogyakarta. Kartini, Kartono,1994, Psikologi Manajemen Umum Untuk Manajemen, Perusahaan dan Industri, PT. Rajawali Persada, Jakarta. Kotler, Philip. (2004), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Jakarta, PT. Indeks. _ _ _ _ _ __ , 2 00 0 , Manajemen Pemasaran , Edisi B a h a s a I n do n e s i a , P T . P re n h a l in d o , Jakarta. Lynch, S. (2002), ‘Commercial Counterfeiting,’ Paper prepared for Trade Inspections Conference, October 23, pp. 1-23. Rukminto. Isbandi. 1994. Psikologi, Pekerjaan Sosial, dan Ilmu Kesejahteraan: Dasar-dasar Pemikiran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Sardiman, 2001, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Rajawali Press, Jakarta Stanton, J., William, 1986, Prinsip Pemasaran, Edisi 2, Jilid 2, Erlangga, Jakarta Swatsha Ba su dan Handoko, T Hani, 200 0, Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku K o ns u m en , C e t a ka n K e d u a , L ib e r t y , Yogyakarta. Sugiyono, 2001. Metodologi Penelitian Bisnis . Bandung: CV Alfabeta. Umar, H., 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Walgito, Bimo. 1994. Psikologi Sosial. Yogyakarta: Ya ya sa n Pe nerb it F a ku lta s Psi kolo gi UGM., 2012-12)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang menyebabkan penggunaan software bajakan dikalangan mahasiswa.Untuk mengetahui hubungan penggunaan software bajakan di kalangan mahasiswa ... -
GREEN LIFESTYLE WARGA KOTA SOLO
(lppmums, 2012-06)Green Lifestyle lebih menitikberatkan kepada kepedulian kita kepada bumi tercinta ini. Sebuah gaya hidup yang benar-benar menjadikan bumi ini sebagai “partner” dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya sebagai “objek” ... -
HUBUNGAN SISTEM BAGI HASIL DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEINGINAN NASABAH UNTUK BERINVESTASI Survei di Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Safinah Klaten
(lppmums, 2008-12)Penelitian ini bertujuan menganalisis sistem bagi hasil lembaga keuangan syari'ah dengan sikap nasabah dalam melakukan investasi dan tahu apakah ada peluang untuk mengembangkannya. Analisis statistik yang digunakan saat ... -
HUBUNGAN TINGKAT SUKU BUNGA SERTIFIKAT BANK INDONESIA (SBI), INFLASI, DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG)
(lppmums, 2009-06)Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah ada hubungan timbal balik yang signifikan antara inflasi dengan tingkat suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI), tingkat suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) dengan ... -
IMC: Promosi, Iklan Dan Sponsor Rokok Strategi Perusahaan Menggiring Remaja Untuk Merokok
(LPPM UMS, 2013-06)strategi komunikasi pemasaran perusahaan rokok semakin gencar dan inovatif. Hal ini karena persaingan antara perusahaan tembakau dan munculnya kampanye anti-merokok. Tapi pemasaran strategi komunikasi perusahaan rokok ...