Browsing Volume 16 No. 1, Juni 2012 by Issue Date
Now showing items 1-7 of 7
-
ANALISIS PERBEDAAN ETNIS JAWA - CINA (TIONGHOA) DALAM COMPLAINT CONSUMER BEHAVIOR AND INTENTIONS TERHADAP JASA PELAYANAN RUMAH SAKIT DI SURAKARTA
(lppmums, 2012-06)Dengan memahami ketidakpuasan dan dampak penelitian pada perilaku complaint menjadi sebuah faktor penting bagi perusahaan dalam strategi penetrasi ke pasar bisnis. Dimana penjualan dan eksistensi konsumen menjadi kunci ... -
ANALISIS EFISIENSI INDUSTRI KECIL BERDASARKAN ANALISIS STOCHASTIC FRONTIER
(lppmums, 2012-06)Kajian ini bertujuan untuk menganalisis pencapaian efisiensi teknikal usaha kecil. Faktor input yang dianalisis adalah modal dan pekerja, sedangkan sebagai faktor output adalah produk yang dihasilkan perusahaan. Teknik ... -
PENGUKURAN EFISIENSI BUMD: STUDI EMPIRIK PDAM DI EKS-KARISIDENAN SURAKARTA
(lppmums, 2012-06)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat efisensi PDAM di Karesidenan Surakarta. Sampel penelitian adalah PDAM Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten. Metode pengambilan sampel adalah ... -
GREEN LIFESTYLE WARGA KOTA SOLO
(lppmums, 2012-06)Green Lifestyle lebih menitikberatkan kepada kepedulian kita kepada bumi tercinta ini. Sebuah gaya hidup yang benar-benar menjadikan bumi ini sebagai “partner” dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya sebagai “objek” ... -
MODEL PENGOLAHAN LIMBAH MENUJU ENVIRONMENTAL FRIENDLY PRODUCT
(lppmums, 2012-06)Penelitian ini bertujuan untuk membangun kesadaran pengusaha kecil di sentra industri yang terletak di Krajan, Mojosongo, dan Jebres Solo dalam membuang hasil sampah produksi. Keuntungan dari penelitian ini mirip dengan ... -
PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL UNTUK MENGUJI PERSEPSI RESIKO ADOPSI E-BANKING
(lppmums, 2012-06)Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi resiko terhadap niat adopsi e-banking. Persepsi resiko merupakan faktor penting dalam pengambilan keputusan dan penelitian tentang hal ini untuk kasus adopsi e-banking masih ... -
MENUJU SEBUAH TEORI UMUM PEMASARAN
(MENUJU SEBUAH TEORI UMUM PEMASARAN, 2012-06)Artikel ini mendiskusikan pentingnya teori pemasaran umum. Pemasaran menjadi sebuah ilmu yang sangat berkembang dan terkonvigurasi. Hal ini menjadi tantangan bagi penelitipeneliti di bidang pemasaran untuk menyajikan ...