dc.identifier.citation | Amri, Sofan dan Iif Khoiru Ahmadi. 2011. Proses Pembelajaran Kreatif dan Invovatif dalam Kelas. Jakarta: Pretasi Pustaka. Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta. Budiyono. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan. Surakarta: UNS Press. . 2009. Statistika Dasar untuk Penelitian. Surakarta : UNS Press. . 2010. Peran Asesmen dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Pendidikan Matematika, Universitas Sebelas Maret, tanggal 5 Mei 2010. . 2011. Eksperimentasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Dan Pembelajaran Langsung Yang Berbasis Assessment for Learning (AfL) dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Tingkat Kreativitas Siswa. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, tanggal 24 Juli 2011. Hamalik, Oemar. 2003. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara. Krismanto, A. 2003. Beberapa Teknik, Model, dan Stategi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Pusat Pengembangan Penataran Guru Matematika (PPPG). Lestari, Wiji. 2011. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Perpaduan Metode Penemuan dengan Pendekatan Investigasi Pada Materi Ruang Dimensi Tiga (Kubus dan Balok) ditinjau dari Motivasi Belajar Matematika Siswa kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Mojolaban Tahun Pelajaran 2009/2010. Skripsi. Surakarta: UNS.Mahfudy, Sofyan. 2011. Eksperimentasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Pembelajaran Langsung yang Berbasis Assessment for Learning (AfL) Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Tingkat Kreativitas Siswa. Tesis. Surakarta: UNS. Mansyur. 2009. Pengembangan Model Assessment for Learning pada Pembelajaran Matematika di SMP. Disertasi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Purwoto. 2003. Strategi Belajar Mengajar Matematika. Surakarta: UNS Press. Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar dalam CBSA. Jakarta: Rineka Cipta. Sagala, Syaiful. 2010. Supervisi Pembelajaran dalam Profesi Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Setiawan. 2006. Model Pembelajaran Matematika, PPPG Matematika. Yogjakarta: Untuk Kalangan Sendiri. Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Syaban, Mumun. 2010. “Menumbuhkembangkan Daya dan Disposisi Matematis Siswa SMA Melalui Model Pembelajaran Investigasi”. (Online), (http://madfirdaus.wordpress.com/2010/01/03/menumbuhkembangkan-daya-dandisposisi-matematis-siswa-sma-melalui-model-pembelajaran-investigasi/, diakses tanggal 5 Desember 2012 pukul 11.42 WIB). Syah, Muhibbin. 2008. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Remaja Rosda karya, Bandung. Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif: Konsep, Landasan, dan Implemetasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana. Uno, Hamzah B. 2008. Model Pembelajaran – Menciptakan Proses Belajar Mengajar Yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara. | en_US |