Show simple item record

dc.contributor.authorP.Khotimah, Rita
dc.contributor.authorHandayani, Tiara Adi
dc.contributor.authorDyah, Susilowati
dc.date.accessioned2013-07-05T09:14:06Z
dc.date.available2013-07-05T09:14:06Z
dc.date.issued2012-05-09
dc.identifier.citationAhmadi, Abu dan Widodo. 2010. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Putra Anonim. 2010. Aktivitas Belajar. http://edukasi.kompasiana.com/2010/04/11/aktivitas-belajar/. Diakses tanggal 28 Oktober 2011 Istikhomah. 2011. Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Garis Singgung Lingkaran Melalui Model Pembelajaran Van Hiele. Skripsi. Surakarta: UMS Moleong, Lexy J.2008. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya Maria K. dan Astleitner H. 2006. An Aptitude-Treatment-Interaction-Approach on Motivation and Student’s Self_Regulated Multimedia-Based Learning. Departement of Education Research. University of Salzburg Prihatiningrum, Wahyu. 2011. Peningkatan keaktifan dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pendekatan TPS. Skripsi. Surakarta: UMS Rohani, Ahmad. 2004. Pengelolaan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Putra Silberman, Mel. 2009. Active Learning 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Insan madani Sutama. 2010. Penelitian Tindakan Teori dan Praktek dalam PTK, PTS dan PTBk. Semarang: CV Citra Mandiri Utamaen_US
dc.identifier.isbn978-979-636-140-3
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3273
dc.description.abstractPenelitian bertujuan untuk meningkatkan motivasi, aktivitas dan prestasi belajar matematika siswa melalui strategi Go To Your Post. Jenis penelitian adalah tindakan, dengan subyek penelitian 28 siswa kelas VIID SMP Al Islam I Surakarta. Data dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, tes, catatan lapangan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan analisis interaktif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini ada peningkatan masingmasing indikator yaitu banyaknya siswa yang : 1) Siap mengikuti pembelajaran sebelum tindakan 28,57%, setelah tindakan 71,42%. 2) Mengerjakan tugas rumah sebelum tindakan 53,57%, setelah tindakan 82,14%. 3) Mengajukan pertanyaan sebelum tindakan 39,29%, setelah tindakan 64,28%. 4) Mengemukakan Pendapat sebelum tindakan 14,28 %, setelah tindakan 35,71%. 5 ) Menjawab Pertanyaan sebelum tindakan 21,41% setelah tindakan 42,85%. 6) Mengerjakan Soal ke Depan Kelas sebelum tindakan 28,57% setelah tindakan 61,71%. 7) Mendapat nilai di atas KKM sebelum tindakan 39,28%, setelah tindakan 64,28%. Kesimpulan dari penelitian ini strategi Go To Your Post dapat meningkatkan motivasi, aktivitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas VIID SMP Al Islam I Surakarta.en_US
dc.publisherMuhammadiyah University Pressen_US
dc.subjectgo to your posten_US
dc.subjectmotivasien_US
dc.subjectaktivitasen_US
dc.subjectprestasien_US
dc.titleImplementasi Strategi Go To Your Postuntuk Meningkatkan Motivasi, Aktivitas dan Prestasi Belajar Matematika(PTK di SMP Al- Islam I Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record