• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Pendidikan Ekonomi Berbasis Kearifan Lokal untuk Mewujudkan Lulusan Berkarakter di Universitas PGRI Madiun

    Thumbnail
    View/Open
    1.RTF FULL PAPER_IMPLEMENTASI PENDIDIKAN EKONOMI BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MEWUJUDKAN LULUSAN BERKARAKTER DI UNIVERSITAS PGRI MADIUN.pdf (470.0Kb)
    Date
    2017-05-24
    Author
    Wihartanti, Liana Vivin
    Andriani, Dwi Nila
    Sari, Novita Erliana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kendala yang dihadapi sekarang ini dan masa yang akan datang adalah membentuk mahasiswa yang berkarakter dan dapat diterima dalam dunia kerja. Dalam hal ini Kemampuan pendidik dalam menempatkan pendidikan karakter sebagai sesuatu kekuatan bangsa yang berbasis kearifan lokal di Universitas PGRI Madiun menjadi sangat penting dan strategis dalam rangka membangun bangsa. Kearifan lokal dibangun dari nilai-nilai sosial yang dijunjung tinggi dalam struktur sosial masyarakat dan memiliki fungsi sebagai pedoman, pengontrol, dan rambu-rambu untuk berperilaku dalam berbagai dimensi dalam kehidupan. Oleh karena itu, dosen harus mampu merancang program pembelajaran dengan memperhatikan ranah afektif sebagai salah satu karakteristik manusia. Pembentukan karakter merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan pendidikan nasional. Pada Pasal 1, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dinyatakan bahwa di antara tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia. Dalam hal ini Peningkatan lulusan pendidikan ekonomi yang berkarakter merupakan sebuah tujuan yang diharapkan oleh universitas PGRI Madiun, terutama pada program studi pendidikan ekonomi dan pendidikan akuntansi.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8867
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV