Show simple item record

dc.contributor.authorRohmah, Wafrotur
dc.date.accessioned2017-07-17T06:03:36Z
dc.date.available2017-07-17T06:03:36Z
dc.date.issued2017-05-24
dc.identifier.citationAdisusilo, S. 2014. Pembelajaran Nilai-Karakter. Jakarta: Rajawali Pers Barnett, B., Ann, B., & Alan, W. “Teacherpreneurs: Innovative Teachers Who Lead But Don't Leave”. Agustus 2013. Bob Sadino. “Inilah 5 Mental dan Karakter Entrepreneur Sukses versi Bob Sadino” (online). (https://www.maxmanroe.com/inilah-5-mental-dan-karakterentrepreneur- sukses-versi-bob-sadino.html). diakses tanggal 20 Mei 2017. Davis, V. (2015). Teacherpreneurs: We’re Here to Inspire. (Online) http://www.edutopia. org/blog/teacherpreneurs-here-to-inspire-vickidavis. Diakses tanggal 20 Februari 2016. Dewajani, S. 2008. “Membangun Karakter Kuat Anak Melalui Jiwa Entrepreneurship” (online). (https://sylvipsy.wordpress.com/2008/03/10/membangun-karakter-kuat-anakmelalui- jiwa-entrepreneurship/). Diakses tanggal 20 Mei 2017 Edyutomo. 2017. “Bagaimana Membangun Profesionalisme Guru” (online). (http://edyutomo.com/bagaimana-membangun-profesionalisme-guru/). Diakses tanggal 20 Mei 2017 Hernawan. 2012. “10 Karakter Entrepreneur Sukses yang Mudah Ditiru” (online). (http://www.marketing.co.id/karakter-wajib-bagi-calon-enterpreneur-sukses/). diakses tanggal 20 Mei 2017 Mustari, M. 2014. Nilai Karakter Refleksi untuk Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers Nugroho, Wahyuningsih & Sunyowati. 2014. “Implementasi entrepreneurship pada pendidikan berbasis karakter di sekolah” (online). (http://www.widyasaripress. com/index.php?option=com_content&view=article&id=561:implementa si-entrepreneurship-pada-pendidikan-berbasis-karakter-disekolah& catid=74:vol-16-no-1-januari-2014-seri-ii). Diakses tanggal 20 Mei 2017 Oxford Community School. 2012. Oxford Project: Leading through Edupreneurship. Sapriya. 2014. Pendidikan IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Soetjipto & Kosasi. 2009. Profesi Keguruan. Jakarta: Rineka Cipta Suherman, E. 2008. Desain Pembelajaran Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta Supardan, D. 2015. Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (Perspektif Filosofi dan Kurikulum). Jakarta: PT Bumi Aksara Surya, M. 2008. Guru Profesional: Untuk Pendidikan Bermutu. Bandung: Geografi Edu Wafroturohmah. 2015. Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan dalam Meningkatkan Edupreneurship. Disertasi: Universitas Negeri Malang. Wiyani, NA. (2012). Teacherpreneurship (Gagasan & Upaya Menumbuh- Kembangkan Jiwa Kewirausahaan Guru). Jogjakarta: Ar-Ruz Media.in_ID
dc.identifier.issn2503‐4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8882
dc.description.abstractPeningkatan mutu pembelajaran ekonomi akuntansi terus dilakukan dan terus berlangsung untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Untuk itu kehadiran guru yang profesional dan berkarakter entrepreneur dalam proses belajar mengajar mermberi makna yang tinggi. Guru harus bisa membangun kolaborasi dengan peserta didik agar terjadi interaksi yang menimbulkan suasana belajar yang kondusif, sehingga tugas dan tanggung jawab utama guru mengelola pembelajaran dengan lebih efektif, efisien dan dinamis, ditandai dengan tingkat kesadaran dan keaktifan antara guru dan peserta didik dalam proses pembelajaran. Hal tersebut akan lebih bermakna bila dalam proses pembelajaran di warnai dengan pembentukan dan internalisasi karakter entrepreneur. Adapun tahapannya meliputi 1) pengenalan karakter entrepreneur yang meliputi disiplin, aktif, kreatif , inovatif dan produktif. 2) penanaman karakter entrepreneur pada peserta didik melalui sikap dan perilaku, 3) internalisasi karakter entrepreneur melalui strategi pembelajaran yang menumbuhkan berpikir kritis dan kreatif.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectkarakter entrepreneurin_ID
dc.subjectpembelajaran ekonomi akuntansiin_ID
dc.titleInternalisasi Karakter Entrepreneur dalam Pembelajaran Ekonomiin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record