• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kompetensi Interpersonal Siswa Program Khusus dan Siswa Regular di SMP Batik Program Khusus Surakarta dan SMP Batik Surakarta Tahun 2016/2017

    Thumbnail
    View/Open
    12.0 Djumali Naskah 2017.pdf (75.97Kb)
    Date
    2017-05-24
    Author
    Djumali, Ananta Kidung Dan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Perbedaan kompetensi interpersonal siswa Program Khusus dengan siswa Reguler di SMP Batik surakarta dan SMP Batik Program Khusus Surakarta tahun 2016/2017. 2) Membandingkan tingkat kompetensi interpersonal siswa program khusus dan regular di SMP Program Khusus dan SMP Batik Surakarta. 3) Tingkat kompetensi interpersonal siswa Program Khusus. 4) Tingkat kompetensi interpersonal siswa regular. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal komparasi dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Batik Surakarta dan siswa kelas VIII SMP Batik Program Khusus Surakarta tahun ajaran 2016/2017. Sampel yang diambil adalah sebanyak 84 siswa dengan teknik pengambila Propotional Random Sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya di uji cobakan dan di uji validitas serta reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah T test dua sampel dengan bantua program SPSS 21.00 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada perbedaan antara siswa program khusus di SMP Batik Program Khusus Surakarta dengan siswa yang menempuh program reguler di SMP Batik Surakarta. Siswa yang menempuh pendidikan Program Khusus memiliki mean sebesar 153,05 sedangkan siswa yang menempuh pendidikan program reguler memiliki mean sebesar 137,41dengan taraf signifikansi 0,002 (P<0,05) berdasarkan hasil tersebut hipotesis diterima atau terbukti.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8883
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV