• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kompetensi Pedagogik Guru dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

    Thumbnail
    View/Open
    14. naskah publikasi_fitri mhs ranto.pdf (55.05Kb)
    Date
    2017-05-24
    Author
    Nilawati, Fitri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui kesesuaian dan kesiapan kompetensi pedagogik yang dimiliki guru ekonomi dalam pelaksanaan kurikulum 2013. Subyek penelitian yang digunakan adalah guru yang dapat memberikan informasi mengenai kompetensi pedagogik pada mata pelajaran ekonomi serta wakil kepala sekolah kurikulum dengan pelaksanaan kurikulum 2013. Penelitimengambilnarasumber yang terdiridari 2 guru mata pelajaran ekonomi dan 1 wakil kepala sekolah kurikulum. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatifyang menggunakan pendekatan kebudayaan (Etnografi) yang bersifat deskriptif analitik. Teknik penggumpulan data menggunakan Observasi partisipasif, dokumentasi, wawancara dan Instrumen Pengolahan Data, Teknikanalisis data pada penelitian ini menggunakan analisis interaktif,diperoleh dari hasil wawancara responden sudah mampu memahami perbedaan karakteristik peserta didik baik dari perbedaan pemahaman maupun pemahaman sikap, mampu menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik, penyelenggaraan pembelajaran yang mendidik menyatakan bahwa responden telah mampu melaksanakan dengan baik, pemanfaatan teknologi informasi untuk pembelajaran menyatakan bahwa responden telah melaksanakan dengan baik, berkomunikasi dengan peserta didik menyatakan bahwa responden telah melaksanakan dengan baik, penyelenggaraan penilaian dan evaluasi proses hasil belajar menyatakan bahwa responden sudah melaksanakan dengan baik, tindakan refleksi untuk peningkatan kualitas pendidikan menyatakan responden telah melaksanakan dengan baik., memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki menyatakan responden sudah melaksanakan dengan baik.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8889
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV