dc.contributor.author | Hidayat, Panji | |
dc.date.accessioned | 2017-07-31T08:41:39Z | |
dc.date.available | 2017-07-31T08:41:39Z | |
dc.date.issued | 2017-05-13 | |
dc.identifier.citation | Barnawi dan Mohammad Arifin. 2012. Etika & Profesi Kependidikan. Yogyakarta: Arruzz media. Black, J.A., dan D. J. Champion. 1992. Metode dan Masalah Penelitian Sosial (terjemahan). Bandung: Refika Aditama Bandung. Indonesia, Republik. 2003. Undang-undang Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) 2003 (UU RI No. 20 th. 2003. Jakarta: Sinar Grafika. James A. Black & Dean J. Champion. 1992. Metode dan Masalah Penelitian Sosial, terjemahan oleh E. Koeswara, dkk. Jakarta: PT Refika. Kemdikbud RI. 2013. Panduan Teknis Penilaian di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat jenderal Pendidikan Dasar RI. Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. 2014. Implementasi Kurikulum 2013, Konsep dan Penerapan. Yogyakarta: Kata Pena. Miles, M. B. dan Huberman, A.M. 1995. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: UIPress. Sudjana, Nana dan Ibrahim. 1989. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Suharsimi Arikunto. 2006. Dasar–Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara. Syaodih, Nana. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosdakarya. Zainal Arifin. 2010. Evaluasi pembelajaran (Teori dan Praktik). Bandung: JPTP FIP UPI. Zainul, Asmawi dan Noehi Nasution. 1997. Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: PAU-PPAI Ditjen Dikti Depdikbud. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-70471-2-9 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9131 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dimaksudkan untuk dapat: mendeskripsikan pelaksanaan Program Magang
prodi PGSD, mendapatkan informasi tentang hambatan, dan kendala pelaksanaan Magang
sejak perencanaan hingga pelaksanaan Magang, informasi yang diharapkan dapat diperoleh
secara komprehensif dari berbagai pihak terkait, sehingga hasil yang diperoleh dapat
digunakan untuk merancang perbaikan secara simultan, dan memperoleh umpan balik guna
memperbaiki kualitas penyelenggaraan Magang di masa-masa yang akan datang. Populasi
penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester VII yang sudah melaksanakan Magang, 22
Sekolah Mitra dengen personel yang terkait dengan penyelenggaraan Magang yakni kepala
sekolah dan guru pembimbing, dosen pembimbing lapangan, dan beragam kebijakan yang
terkait dengan penyelenggaraan Magang, Unit P3K beserta staf yang menangani aktivitas
Magang. Data dikumpulkan dengan angket terbuka dan tertutup, wawancara, dokumentasi,
observasi dan focus group discussion. Analisis data secara deskriptif kualitatif, korelasional
komperatif untuk analisis bivariat, dan identifikasi faktor-faktor penghambat ataupun
pendukung. Melalui penelitian ini diharapkan dapat diperoleh umpan balik komprehensif
sehingga upaya perbaikan dapat dilakukan secara simultan sesuai dengan peran dan
kewenangan masing-masing, dengan tetap membangun kolaborasi sinergistik yang makin
berkualitas. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS | in_ID |
dc.subject | Evaluasi | in_ID |
dc.subject | Program | in_ID |
dc.subject | Magang | in_ID |
dc.title | Evaluasi Program Magang Mahasiswa PGSD di Sekolah Dasar | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |