Browsing by Author "Indrayati, Ariyani"
Now showing items 1-5 of 5
-
Pembelajaran Bencana Banjir Bandang dengan Pendekatan Geospasial di DAS Beringin Kota Semarang
Indrayati, Ariyani; Hikmah, Nur 'Izzatul (Seminar Nasional GEOTIK 2018, 2018-04)Bencana Banjir di DAS Beringin dari tahun 2010-2017 terjadi delapan kali, dengan dua kejadian banjir mengalami perubahan tipe dari banjir genangan menjadi banjir bandang. Sebagian besar penduduk di area tersebut memiliki ... -
Pemberdayaan Ibu Hamil melalui Perawatan Diri sebagai Upaya Pengurangan Risiko Kematian Maternal di Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung
Indrayati, Ariyani; Hikmah, Nur Izzatul (Muhammadiyah University Press, 2017-05-22)Tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) di Jawa Tengah mencerminkan resiko yang dihadapi ibu-ibu selama kehamilan sampai dengan paska persalinan. Pernikahan usia anak pada perempuan berkorelasi dengan kehamilan usia dini ... -
Prediksi Sedimen Danau Rawa Pening Tahun 2020 Sebagai Dasar Reservasi Sungai Tuntang Berbasis Sistem Informasi Geografis
Indrayati, Ariyani; Hikmah, Nur 'Izzatul (Prosiding Seminar Nasional Geografi UMS IX 2018, 2018-06)Rawa Pening adalah danau alam di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan luas 2.670 hektare. Sungai Tuntang dan Danau Rawa Pening merupakan suatu sistem tata air. Sebagai sebuah sistem diketahui terdapat 17 sungai yang ... -
Sebaran Keruangan dan Respon Warga Kota terhadap Layanan Online Smart Living menuju Semarang Smart City Tahun 2018
Falah, Jhonata; Indrayati, Ariyani (Prosiding Seminar Nasional Geografi UMS X 2019, 2019)Penerapan konsep smart city di Kota Semarang dimulai sejak tahun 2013 yang dapat diartikan konsep ini masih baru di Kota Semarang. Pada awalnya warga belum memanfaatkan teknologi secara maksimal dimana masih memerlukan ... -
Studi Eksperimen Pendekatan Jelajah Alam Sekitar sebagai Sumber Belajar Geografi pada Meteri Hidrosfer
Widyastuti, Rengganis; Indrayati, Ariyani; Sanjoto, Tjaturahono Budi (Seminar Nasional GEOTIK 2018, 2018-04)Tujuan dalam penelitian ini adalah : (1) penerapan pendekatan jelajah alam sekitar sebagai sumber belajar geografi materi hidrosfer, (2) hasil belajar siswa ranah kognitif, (2) aktivitas siswa dalam pembelajaran ranah ...