BUDAYA DAN PEMASARAN DALAM TINJAUAN PENGARUH BUDAYA TERHADAP PERILAKU KONSUMEN
Abstract
Tulisan ini menjelaskan peran budaya dalam manajemen pemasaran, khususnya di
bidang perilaku konsumen. Beberapa aspek budaya diselidiki dan dianalisis dengan kombinasi
latar belakang teoritis dalam konteks nyata. Makalah ini juga mengeksplorasi tingkat budaya,
keberadaan nilai-nilai budaya, dan mendiskusikan dampaknya terhadap perilaku konsumen.
Di akhir tulisan penulis menjelaskan ritual dan implikasinya bagi strategi pemasaran.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Strategi Penerjemahan Istilah-Istilah Budaya Politik dalam Buku Teks Civic Culture dan Terjemahannya Budaya Politik
Arifin, Zainal; Saifudin, Fakhrur (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014)Translation is a process of transferring a message or meaning of source language to another one. Translation is a replacement of message or meaning of source language with another language in terms of lexicon, grammatical ... -
ADAPTASI LINGUISTIK BAHASA LUAR TERHADAP TRADISI LISAN (MANTRA) MASYARAKAT BAJO: SEBUAH TRANSFORMASI BUDAYA TERTUTUP KE BUDAYA TERBUKA
Syarifuddin (2009-06)Mantra majik nelayan Bajo di Sumbawa berkaitan dengan budaya-budaya lain. Adaptasi linguistiklah yang menekankan penyatuan dan perbedaan sekalipun dalam bentuk kata. Oleh karenanya, hal ini menunjukkan budaya Bajo berubah. ... -
Model Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Berbasis Kearifan Lokal Untuk Memacu Daya Tarik Wisata Budaya - Sejarah: Kasus di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah
Adi, Suyatmin Waskito; Nasir, Moechammad; Saputro, Edy Purwo (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014)Kawasan Kota Lama Semarang memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata berbasis sejarah budaya. Hal ini didukung oleh karakteristik dan keunikan kondisi fisik bangunan dan ...