Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Browse by
BENEFIT Jurnal Manajemen dan Bisnis, merupakan jurnal enam bulanan untuk menyajikan tulisan tentang manajemen dan bisnis, tulisan dapat berbentuk paper konseptual atau ringkasan hasil penelitian
Ketua Penyunting | : | Drs. Syamsudin., MM |
Penyunting Pengelola | : | Anton Agus Setyawan |
Dewan Penyunting | : | Bambang Setiadji (Universitas Muhammadiyah Surakarta) |
M. Wahyuddin (Universitas Muhammadiyah Surakarta) | ||
M. Farid Wajdi (Universitas Muhammadiyah Surakarta) | ||
Ahmad Mardalis (Universitas Muhammadiyah Surakarta) | ||
Sukmawati Sukamulja (Universitas Atma Jaya Yogyakarta) | ||
Haryanto (Universitas Sebelas Maret Surakarta) | ||
Gancar Candra Premananto (Universitas Airlangga Surabaya) | ||
Andreas Lako (Universitas Soegijapranata Semarang) | ||
Iin Mayasari (Universitas Paramadina Jakarta) | ||
Margani Pinasthi (Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto) | ||
Pelaksana Tata Usaha | : | Ngatono |
Periode Terbit | : | Terbit 2 kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember |
Terbit pertama | : | Juni 1997 |
ISSN | : | 1410-4571 |
Download Pedoman PenulisanFile Pedoman Penulisan (Guide for Author)
Collections in this community
Recent Submissions
-
Teknologi Informasi dan Reposisi Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2006-06)The development of information technology has major influence to the role of human resource management (HRM) in a company. HRM transforms from administrative function to become strategic function. HRM practice has develop ... -
Beberapa Isu Pengukuran Konstruk dalam Riset Keperilakuan dan Organisasi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)This paper discusses important issues on measurement in behavioral research. It gives guidance to researcher and management scholars to construct measurement in their research. The purpose of this paper is to give awareness ... -
Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Net Interest Margin (NIM) terhadap Return on Asset (ROA) (studi Kasus pada PT Bank Mandiri (Persero) tbk Periode 2008-2012
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)This study aims to determine the impact of the Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) and Net Interest Margin (NIM) of the Return on Assets (ROA) at PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. The data used in ... -
Pengaruh Modal Intelektual terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan sebagai Variabel Intervening
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)This study examined the effect of intellectual capital on the market value of the company’s financial performance as an intervening variable in corporate banking and financial institutions. This study used a -Pulic Value ... -
Strategi dan Dampak Kenaikan Harga Kedelai terhadap Laba Usaha Pengrajin Tempe di Sukoharjo, Jawa Tengah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)The price of soybean in Indonesia some times have soared uncontrollable. The producer (especially micro enterprises) of tofu and tempe are no longerable to produce in that situation. Consequently the amount of tofu and ... -
Pengaruh Job Satisfaction terhadap OCB dan Turnover Intention
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)This article aims to provide the impact of job satisfaction to OCB and turnover intention. This study used a quantitative method with a statistical analysis. Simple analysis regression used to test each hypotheses. The ... -
Pengelolaan Pasar Tradisional Berbasis Musyawarah untuk Mufakat
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)A traditional market certainly differs from modern retail market. Therefore, management of traditional market is not similar with that of modern one. Because traditional market has unique characteristics that the modern ... -
Pengaruh Kinerja Keuangan dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada Bank Go Public yang Terdaftar di BEI
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)The purpose of this study was to analyze the effect of corporate social responsibility (CSR) and financial performance on the firm value. The research object is the entire banking companies go public, amounting to 29 ... -
Peran Value Chain Pada Pedagang Grosir Dalam Hubungannya Strategy Pemasaran
(LPPM UMS, 2013-06)Pada usaha grosir erat kaitannya dengan kepuasan pelanggan. Banyak berbagai cara untuk membuat pelanggan merasa puas dan penting sekali untuk grosir membuat mereka datang kembali ke Toko grosir mereka. Pada usaha ini ... -
Strategi Pengembangan Produk di Industri Media Cetak di Indonesia (Bertahan di Tengah Persaingan dengan Media Online)
(LPPM UMS, 2013-06)Memahami posisi industri pers cetak dalam siklus umur produk sangat penting. Hal ini untuk menentukan strategi yang tepat untuk agar pers cetak tetap eksis dan menguntungkan secara bisnis. Bila kita melihat kondisi pers ... -
Praktik TQM, Persepsi Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pengujung Suatu Analisis dengan Pendekatan Partial Least Square
(LPPM UMS, 2013-06)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkonfirmasi apakah dimensi komitmen manajemen puncak, folus pengunjung, benchmarking, pelatihan karyawan, fokus karyawan dapat mencerminkan variabel TQM,.dan menganalisis pengaruh ... -
Efisiensi Perbankan Di Indonesia dan Pengaruhnya Terhadap Return Saham dengan Pendekatan Data Envelopment Analysis (DEA)
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efisiensi bank-bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menguji secara empiris pengaruh efisiensi bank-bank yang terdaftar di BEI terhadap kinerja saham yang ... -
Model Perencanaan Bagi PJTKI dan Lembaga Tempat Pelatihan yang Berkualitas untuk Mewujudkan Ekspor Tenaga Kerja Yang Profesional
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan tujuan untuk menghasilkan model perencanaan untuk perekrutan dan pelatihan dari lembaga dalam menciptakan ekspor tenaga kerja profesional. Metodologi yang digunakan ... -
Pengaruh Penerapan Peran Total Quality Management Terhadap Kualitas Sumberdaya Manusia (Studi Kasus pada PT. BFI Finance Tbk.)
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran TQM dalam mempengaruhi kualitas SDM karyawan PT. BFI Finance Tbk. Cabang Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan, sedangkan sampel penelitian total ... -
Efek Moderasi Konflik dari Domain Pekerjaan dan Keluarga pada Work Family Conflict Outcomes
(lppm ums, 2012-12)Penelitian ini menyelidiki tentang kepuasan kerja dan komitmen organisasional sebagai outcome dari dua tipe konflik (pekerjaan-keluarga dan keluarga-pekerjaan) dan menguji efek moderasi konfik dari satu variabel penganggu ... -
IMC: Promosi, Iklan Dan Sponsor Rokok Strategi Perusahaan Menggiring Remaja Untuk Merokok
(LPPM UMS, 2013-06)strategi komunikasi pemasaran perusahaan rokok semakin gencar dan inovatif. Hal ini karena persaingan antara perusahaan tembakau dan munculnya kampanye anti-merokok. Tapi pemasaran strategi komunikasi perusahaan rokok ... -
Peran Supply Chain Management dalam Sistem Produksi dan Operasi Perusahaan
(lppm ums, 2012-12)Supply Chain Management adalah seperangkat pendekatan untuk mengefisienkan integrasi supplier, manufaktur, gudang dan penyimpanan, sehingga barang diproduksi dan didistribusikan dalam jumlah yang tepat, lokasi yang tepat, ... -
Pengaruh Kepuasan Pada Merek dan Komitmen Terhadap Niat Membeli Kembali (Studi Empirik Pada Konsumen Pulsa Elektrik All Operator)
(LPPM UMS, 2013-06)Persamaan I diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,882, sehingga dapat disimpulkan komitmen dipengaruhi oleh kepuasan pada merek sebesar 0,882, Persamaan II diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,677 sehingga ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Software Bajakan di Kalangan Mahasiswa
(A r ms t r o n g, G e ry d a n K o t l e r P h i li p . 2 0 0 1 , Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Edisi VIII. Jakarta : Erlangga. Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta. Indriantoro, Nur dan Bambang Supomo, 1999, M e t od o l o g i P e n e l it i a n B is n i s un t u k Manajemen dan Akuntansi, Edisi I, BPFE UII, Yogyakarta. Kartini, Kartono,1994, Psikologi Manajemen Umum Untuk Manajemen, Perusahaan dan Industri, PT. Rajawali Persada, Jakarta. Kotler, Philip. (2004), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Jakarta, PT. Indeks. _ _ _ _ _ __ , 2 00 0 , Manajemen Pemasaran , Edisi B a h a s a I n do n e s i a , P T . P re n h a l in d o , Jakarta. Lynch, S. (2002), ‘Commercial Counterfeiting,’ Paper prepared for Trade Inspections Conference, October 23, pp. 1-23. Rukminto. Isbandi. 1994. Psikologi, Pekerjaan Sosial, dan Ilmu Kesejahteraan: Dasar-dasar Pemikiran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Sardiman, 2001, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Rajawali Press, Jakarta Stanton, J., William, 1986, Prinsip Pemasaran, Edisi 2, Jilid 2, Erlangga, Jakarta Swatsha Ba su dan Handoko, T Hani, 200 0, Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku K o ns u m en , C e t a ka n K e d u a , L ib e r t y , Yogyakarta. Sugiyono, 2001. Metodologi Penelitian Bisnis . Bandung: CV Alfabeta. Umar, H., 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Walgito, Bimo. 1994. Psikologi Sosial. Yogyakarta: Ya ya sa n Pe nerb it F a ku lta s Psi kolo gi UGM., 2012-12)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang menyebabkan penggunaan software bajakan dikalangan mahasiswa.Untuk mengetahui hubungan penggunaan software bajakan di kalangan mahasiswa ... -
Metode Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Melalui Penguatan Kelembagaan di Wilayah Pesisir Kota Semarang
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan melalui penguatan kelembagaan koperasi nelayan, sebagai salah satu terobosan pemenuhan kebutuhan modal untuk meningkatakan pendapatan, ...