Show simple item record

dc.contributor.authorMardalis, Ahmad
dc.contributor.authorZusrony, Edwin
dc.date.accessioned2012-05-02T09:42:16Z
dc.date.available2012-05-02T09:42:16Z
dc.date.issued2009-12
dc.identifier.citationAzwar, Saifudin, (1992), Reliabilitas Dan Validitas, Sigma Alpha, Yogyakarta. Ghozali, Imam, 2005, Statistik Non Parametrik, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Semarang, Badan Penerbit UNDIP. Kotler, Philip,(1995), Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi 8, Salemba Empat, Jakarta. Kotler, Philip dan Armstrong, Gary (2001). “Prinsip-prinsip pemasaran Jilid 1”, Edisi Delapan, Erlangga, Jakarta Kotler, P., Bowen, J., Makens, J., 2003 . Markting for Hospitality & Tourism. 3th edition. Prentice Hall. New Jersey. Kotler, P., & Gary A., 2006. Principles of Marketing, 11th edition. Prentice Hall, New Jersey. Kurniawan. Dhoni, (2008), “Skripsi : Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Faktor Produk dan Promosi Dalam Pembelian Perumahan Di UNS V Palur”, FE. UMS. Surakarta. Lamb, Hair, McDaniel, (2001). “Pemasaran”, Salemba Empat, Jakarta. Malhotra, N. K., (2005), “Riset Pemasaran (edisi 4)”. Indeks. Mowen John C dan Michael Minor (2002). “ Perilaku Konsumen Jilid 1”, Edisi 5Muhammad, “Teknik Perhitungan Bagi Hasil Di Bank Syari’ah”, 2001, UII Press, Yogyakarta. Nasir, Mohammad, (1999). “Metodologi Penelitian”. Cetakan Keempat. Ghalia Indonesia. Jakarta Santoso, Singgih dan Tjiptono, Fandy, (2002), Riset Pemasaran: Konsep dan Aplikasi dengan SPSS, Elex Media Komputindo, Jakarta. Santoso, Singgih, (2002), Buku Latihan SPSS Statistik Multivariate, Elex Media Komputindo, Jakarta. Santoso, S. (2003). “Mengatasi berbagai masalah statistik dengan SPSS versi 11.5”. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. Schiffman, l.G., & Leslie L.K., 2004. Consumer Behavior. 8th edition. Prentice Hall, New Jersey. Sekaran, 2000, Bisnis, Metodologi Penelitian. New York: John , Sons Inc Simamora, Bilson, (2002), “Panduan riset Perilaku Konsumen”, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Simamora, Bilson, (2004), Riset Pemasaran: Falsafah, Teori, dan Aplikasi, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Singarimbun, Masri, Effendi. Sofiam (1989), Metode Penelitian Survei, Edisi Revisi, LB3ES, Jakarta. Sudarsono, Heri ( 2003 ), Bank Lembaga Keuangan Syariah : Deskripsi dan Ilustrasi, Ekonisia, Yogyakarta. Suharsimi, Arikunto (1997), Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rineka Cipta Jakarta. Suharyani, Sutanto. Achmad, (2001), Atribut Penentu Yang Mempengaruhi Sikap Nasabah Untuk Menyimpan Dana Di Baitul Maal Wat Tamwil, Jurnal Kajian Bisnis No.24, Yogyakarta. Suparmoko, M ( 1995 ), Metode Penelitian Praktis : Edisi 3, BPFE, Yogyakarta. Syarif, Arbi Mengenal Bank dan Lembaga Keuangan Non Bank, 2002,Djambatan, Jakarta. Swastha, Basu dan Handoko. Hani Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, 2000, BPEE, Yogyakarta. Swastha, Basu DH dan Irawan, (2001). “Manajemen Pemasaran Modern”, Liberty, Yogyakarta Tjiptono, Fandy, (1997). “Strategi Pemasaran”, Edisi Kedua, Andi Offset, Yogyakarta Tjiptono, Fandy, (2004). “Manajemen Jasa”, Edisi Ketiga, Andi Offset, Yogyakarta Yunianto, Ahmad dan Sugiyanto. Catur, (2003). “BENEFIT SEGMENTAION”: “Case of a National Bank’s Customers in Indonesia, Liberty, Yogyakartaen_US
dc.identifier.issn1411-3422
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1351
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih Bank Syariah “X” di Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Bank Syariah “X” di Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 60 orang nasabah dan menggunakan teknik convenience sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis faktor diketahui bahwa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memilih Bank Syariah “X” di Surakarta adalah Faktor Internal, yang terdiri dari : keamanan dan kenyamanan, relasi, fitur atau produk, syariah dan promosi. Sedangkan Faktor Eksternal terdiri dari : personal, psikologi, sosial, dan kultural. Diharapkan perusahaan agar lebih memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan serta faktor personal guna mampu meningkatkan kepuasan nasabah, sehingga dapat dijadikan acuan dalam implikasi manajerial perusahaan.en_US
dc.subjectperilaku konsumenen_US
dc.subjectbank syariahen_US
dc.subjectanalisis faktoren_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH BANK SYARIAHen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record