Green Marketing: Memperkuat Daya Saing Merek Melalui Green Brand Equity
Abstract
Dalam rangka memperkenalkan dan membangun pilihan terhadap produk/merek merek
hijau, pemasar perlu melakukan beberapa upaya dalam pemasaran. Salah satunya adalah
dengan memperkuat merek melalui penciptaan Ekuitas Merek Hijau. Penelitian telah
dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan
adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Data yang terkumpul
kemudian dianalisis dengan pemodelan persamaan struktural (SEM). Hasil pengujian
hipotesis adalah bahwa citra merek hijau melalui kepercayaan merek hijau sebagai
variabel mediasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek
Hijau.
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALISIS ELEMEN BRAND EQUITY PRODUK MEREK “DAGADU DJOKDJA” UNTUK MENENTUKAN KEKUATAN DAN KELEMAHAN MEREK DAGANG PRODUK DI SURAKARTA
Sujadi, H.; Nasir, M.; Chuzaimah (LPPM UMS, 2009-10)This research aim to to measure strong how brand equity had by kaos oblong product (tshirt) which is pursuant to at some eiuity brand element covering awarness brand research, assosiation brand research, quality percieved ... -
Analisis Pengaruh Perceived Value, Citra Merek, dan Kualitas Layanan terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian dengan Word of Mouth sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pengguna Kosmetik Merek Wardah di Universitas Diponegoro)
Nihlah, Zahrotun; Latuihamallo, Deliana W.; Susanty, Aries; Purwaningsih, Ratna (IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018, 2018-03)Tujuan dari penelitian ini guna mengetahui dampak dari perceived value, citra merek, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen produk kosmetik merek Wardah; dampak dari minat beli kepada suatu sikap keputusan ... -
Kepercayaan Konsumen Terhadap Merek Dan Hubungannya Dengan Loyalitas Merek Produk Mesin Cetak (Printer) Pada Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta
Nasution, Ilham Akbar; Fahma, Fakhrina; Budijanto, Murman (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-28)Consumer loyalty to the product brand is an important concept, especially at high competitiveness level of condition with low growth. This research is aimed to discover the link and the effect of trust in a brand model ...