Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013
Browse by
Seminar Nasional dan Call for Papers: "Isu-isu kontemporer dalam penelitian Manajemen dan Bisnis" dapat terlaksana. Acara ini merupakan kegiatan ilmiah yang diselenggarakan atas kerjasama Program Studi Manajemen dan Magister Manajemen, Bank Syariah Bukopin, dan Bank Indonesia. Jumlah ar- tikel yang lolos seleksi adalah sebanyak 54 artikel dari seluruh wilayah Indonesia. Kami berharap bahwa melalui Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013 ini akan menjadi ajang untuk berdiskusi dan sharing ilmu pengetahuan khususnya ilmu eko- nomi, akuntansi, dan manajemen.
Recent Submissions
-
Komitmen Organisasi Sebagai Salah Satu Penentu Kinerja Pegawai
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Sumber daya manusia adalah salah satu aset penting dalam organisasi. Sumber daya manusia yang berkinerja tinggi akan mendukung berbagai operasional organisasi yang pada akhirnya akan mempermudah organisasi tersebut untuk ... -
Pengaruh Environmental Behavior Terhadap Green Purchasing Behavior pada Anak Muda Generasi C di Jakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Semakin tingginya kesadaran manusia akan pentingnya kelestarian lingkungan, telah melahirkan sejumlah gerakan yang bertujuan menjaga dan memelihara keseimbangan hidup antara manusia dan alam. Sejumlah produk dihasilkan ... -
Pengaruh Orientasi Pasar dan Kreativitas Program Pemasaran Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja Usaha Kecil dan Menengah di Kota Semarang Sulistiyani
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Penelitian terdahulu menyatakan bahwa kreativitas program pemasaran adalah suatu usaha pemecahan masalah bisnis yang dihadapi dalam memasarkan produk , sedang orientasi pasar adalah suatu kegiatan yang menekankan pada ... -
Model Prediksi Kepatuhan Menunaikan Zakat (Studi Pada Warga Muhammadiyah dan Nu Cabang Kartasura)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini adalah: (i) mengetahui dan mengidentifikasi karakteristik dan tingkat kepatuhan muzakki untuk menunaikan zakat maal; (ii) mengetahui seberapa besar potensi pengumpulan zakat maal di daerah penelitian; ... -
Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT "X"
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Pesatnya perkembangan bisnis saat ini tidak terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi dapat menghasilkan gagasan, inovasi, kreatifitas disektor bisnis atau pemasaran. Hal tersebut mengakibatkan ... -
Studi Empiris Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Industri Jasa Konstruksi di Kota Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Dunia bisnis jasa konstruksi saat ini ditandai dengan meningkatnya kompetsisi dari jumlah perusahaan yang meningkat cepat. Manajemen harus berhati-hati kondisi ini dan mempersiapkan semua aspek yang terkait dalam rangka ... -
Model Empiris Student Based University Reputation Terintegrasi Sebagai Strategi Mencapai Keunggulan Kompetitif Perguruan Tinggi Swasta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-04-23)The search for source of superior and sustainable competitive advantage often lead to intangible resources. There are many kind of intangible resources and one of them is reputation. The highly competitive business ... -
Green Marketing Melalui Higher Net Sustainable Value Sebagai Sumber Keberlanjutan Kemajuan Proses Bisnis dan Kemakmuran Untuk Perusahaan Skala Kecil Menengah di Indonesia
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Telah banyak sekali studi dari berbagai negara manapun di dunia ini yang menunjukkan bahwa pelanggan (konsumen, bisnis, ataupun organisasi sector publik), karyawan, dan investor yang cenderung memilih dan menyukai ... -
Pengaruh Penghargaan, Stres Kerja dan Jenis Jam Kerja Terhadap Kinerja Karyawan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penghargaan, stres kerja dan jenis jam kerja terhadap kinerja karyawan. Rancangan penelitian menggunakan data crosssectional dengan responden staf pengajar PTS ... -
Lembaga Keuangan Mikro Syariah Berbasis Agribisnis
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Masalah kemiskinan dan pengangguran merupakan salah satu persoalan mendasar terutama Negara berkembang yakni Indonesia. Penduduk miskin di Indonesia pada tahun 2012 sebesar 28,59 juta atau 11.66% , dibandingkan dengan ... -
Strategi Mengelola Perubahan Melalui Learning Organisation Industri Kecil dan Menengah pada Industri Batik di Kota Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Penelitian learning organizations bertujuan untuk (1) mendeskripsikan sejauhmana kalangan indutri kecil dan menengah telah melakukan strategi pengelolaan perubahan melalui learning organization; (2) menganalisis apakah ... -
Pengaruh Asimetri Informasi dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Praktik Earnings Management (Kajian Perbandingan Perusahaan yang Terdaftar dalam Indeks Syariah dan Indeks Konvensional Bursa Efek Indonesia)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)This research aims (1) to determine differences of earnings management practices at companies listed in the sharia and the conventional index, (2) to determine the effect of information asymmetry and mechanisms of ... -
Green Accounting, Mengapa dan Bagaimana?
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Selama ini laporan keuangan belum mampu untuk menghadirkan informasi pelaporan aktivitas pemberdayaan lingkungan. Green accounting merupakan suatu upaya untuk menghubungkan kepentingan ekonomi perusahaan dan pelestarian ... -
Motivasi dan Kompetensi Pengaruhnya Terhadap Kesuksesan Pengusaha Wanita
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Motivasi dan kompetensi diperlukan untuk membangun kinerja organisasional. Kinerja organisasi dalam penelitian ini digambarkan dengan kesuksesan. Kesuksesan suatu organisasi dipengaruhi motivasi dan kompetensi orang-orang ... -
Green Marketing: Memperkuat Daya Saing Merek Melalui Green Brand Equity
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Dalam rangka memperkenalkan dan membangun pilihan terhadap produk/merek merek hijau, pemasar perlu melakukan beberapa upaya dalam pemasaran. Salah satunya adalah dengan memperkuat merek melalui penciptaan Ekuitas Merek ... -
Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Csr (Survey Padaindustri Perbankan di Indonesia)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Corporate Social Responsibility (CSR) adalah basis teori tentang perlunya sebuah perusahaan membangun hubungan harmonis dengan masyarakat dan lingkungan tempat beroperasi. Dimana CSR dapat didefinisikan sebagai tanggungjawab ... -
Perspektif Pemasaran Global dalam Bisnis Internasional
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Bisnis pada saat ini merupakan hubungan-hubungan global antar perusahaan multinasional yang akan mewujudkan norma, terutama bagi perusahaan yang mempunyai usaha meningkatkan shareholder value melalui penerapan strategi ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Studiempiris pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2011)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)This study aims to examine the factors that influence disclosure of corporate social responsibility (CSR). Factors which affect the disclosure of corporate social responsibility (CSR), are leverage, profitability, firm ... -
Pengaruh Layanan Biro Administrasi Akademik Terhadap Loyalitas Mahasiswa dengan Moderating Variabel Kepuasan di Industri Pendidikan (Studi Kasus Institut Teknologi dan Bisnis Kalbe)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)The research is The Effect Service Administration Academic towards Student Loyalty with moderating variabels satisfaction on Institut Teknologi Bisnis Kalbe. The reason why this research was educational institution in ... -
Rasionalitas Memilih Transaksi dengan Bank Syariah (Perspektif Teori Bounded Rationality)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Rational concept of NIE `bounded rationality developed by Herbert Simon is a synthesis of the theory of rationale choice of Neo-classic “utility maximization” and “self-interest” and rational concept based on habits and ...