Show simple item record

dc.contributor.authorSusandari
dc.date.accessioned2015-12-19T02:27:52Z
dc.date.available2015-12-19T02:27:52Z
dc.date.issued2014-05-24
dc.identifier.citationLickona, Thomas (1991). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. Bantams Books Lines, Dennis. (2008). The Bullies: Understanding Bullies and Bullying. Jessica Kingsley Publisher. Long, Teresa. Alexander, Kristina. (2010). "Bullying: Dilemmas, Definitions, and Sollutions". Contemporarry Issues in Education Research. Vol 3, Issue 2. Proquest.in_ID
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6406
dc.description.abstractPerilaku Bullying seringkali terjadi di lingkungan sekolah karena itu memerlukan peran serta sekolah dalam menanggulanginya sehingga tidak menjadi berlarut-larut dan menjadi budaya bangsa yang berujung pada premanisme. Perilaku Bullying merupakan hasil dari Operant Conditioning, di mana pelaku mendapatkan penguatan dari tingkah lakunya. Perilaku ini juga dapat menular pada siswa yang lainnya melalui proses modelling, dimana pengamat melihat efek yang diperoleh pelaku dan kemudian melakukan imitasi. Penanganan dari pihak sekolah harus bersifat sistemik, yakni berupa pemberlakuan aturan, pengawasan dan pembentukan kebiasaan yang berujung pada pembentukan karakter Kesetaraan yang dibutuhkan dalam mencegah terjadinya perilaku Bullying.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.titlePeran Sekolah dalam Pembentukan Karakter Anti Bullying Siswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record