• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan I 2016 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan I 2016 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Model Games “Gedutan” dalam Pembelajaran Akuntansi Pada Siswa Kelas X SMK – BM Se- Kota Medan

    Thumbnail
    View/Open
    artikel 17.pdf (537.1Kb)
    Date
    2016-04-02
    Author
    Mariati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Akuntansi sering dianggap sebagai sesuatu yang sulit, rumit dan membosankan bagi siswa. Hal ini biasa terjadi pada siswa SMK kelas X yang baru mengenal akuntansi. Anggapan negatif terhadap akuntansi salah satunya dipengaruhi oleh penggunaan media yang tidak tepat dalam proses belajar mengajar. Tidak dapat dipungkiri bahwa anggapan siswa ini akan mempengaruhi motivasi dalam mempelajari akuntansi, di dalam maupun di luar waktu jam belajar-mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan siswa dalam memahami persamaan dasar akuntansi melalui pengembangan media pembelajaran games edukasi akuntansi yang disingkat “gedutan” multimedia interaktif sebagai media pembelajaran akuntansi untuk siswa SMK Bisnis dan Manajemen sebagai bahan ajar yang mendukung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) dalam pembelajaran akuntansi di SMK Bisnis & Manajemen. Model pengembangan yang diterapkan terdiri atas: 1) tahap analisis kebutuhan, 2) tahap perancangan desain, 3) tahap implentasi desain 4) Tahap pengujian dan 5) tahap produk akhir dan penyebaran. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengembangan media pembelajaran multimedia interaktif model games "Gedutan" untuk materi persamaan dasar akuntansi ditingkat siswa SMK -BM kelas X sangat layak digunakan karena dapat melatih kemampuan kognitif siswa secara interaktif untuk menguasai persamaan dasar akuntansi.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7282
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan I 2016 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV