Browsing Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013 by Title
Now showing items 33-49 of 49
-
Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Teknikal dan Kualitas Fungsional dalam Membentuk Komitmen Keterhubungan Pelanggan pada Layanan Perbankan Syariah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia terlihat semakin meningkat secara signifikan. Masih terdapat peluang yang sangat besar bagi perbankan syariah untuk semakin berkembang. Hal ini diperkuat dengan disahkannya UU ... -
Pengaruh Layanan Biro Administrasi Akademik Terhadap Loyalitas Mahasiswa dengan Moderating Variabel Kepuasan di Industri Pendidikan (Studi Kasus Institut Teknologi dan Bisnis Kalbe)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)The research is The Effect Service Administration Academic towards Student Loyalty with moderating variabels satisfaction on Institut Teknologi Bisnis Kalbe. The reason why this research was educational institution in ... -
Pengaruh Orientasi Pasar dan Kreativitas Program Pemasaran Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja Usaha Kecil dan Menengah di Kota Semarang Sulistiyani
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Penelitian terdahulu menyatakan bahwa kreativitas program pemasaran adalah suatu usaha pemecahan masalah bisnis yang dihadapi dalam memasarkan produk , sedang orientasi pasar adalah suatu kegiatan yang menekankan pada ... -
Pengaruh Penghargaan, Stres Kerja dan Jenis Jam Kerja Terhadap Kinerja Karyawan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penghargaan, stres kerja dan jenis jam kerja terhadap kinerja karyawan. Rancangan penelitian menggunakan data crosssectional dengan responden staf pengajar PTS ... -
Pengaruh Produk Inti, Produk Aktual dan Produk Tambahan pada Kepuasan Pelanggan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)enelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dengan dimensi core product, actual product dan augmented product terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi pengambilan kebijakan ... -
Pengaruh Rasio Profitabilitas, Der, Pbv, dan Per Terhadap Harga Saham Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh rasio Probabilitas (NPM, ROA, ROE, dan EPS), DER, PBV, dan PER secara bersama-sama maupun secara parsial, serta untuk mengetahui rasio yang paling dominan ... -
Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT "X"
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Pesatnya perkembangan bisnis saat ini tidak terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi dapat menghasilkan gagasan, inovasi, kreatifitas disektor bisnis atau pemasaran. Hal tersebut mengakibatkan ... -
Pengungkapan Islamic Social Reporting pada Bank Syariah di Indonesia
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)slamic Social Reporting (ISR) merupakan bentuk tanggung jawab sosial suatu perusahaan yang berkaitan dengan azas Islam. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada ... -
Peran Keuangan Lembaga Mikro Syariah untuk Usaha Mikro di Wonogiri
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)The aim of this research is to analyze role of sharia micro finance institution (BMT) for empowering and developing micro industry in Wonogiri residence. The researchers use simple linier regression to analyze this model. ... -
Perspektif Pemasaran Global dalam Bisnis Internasional
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Bisnis pada saat ini merupakan hubungan-hubungan global antar perusahaan multinasional yang akan mewujudkan norma, terutama bagi perusahaan yang mempunyai usaha meningkatkan shareholder value melalui penerapan strategi ... -
Praktek Manajemen Modal Kerja Dan Kesehatan Keuangan Bank Perkreditan Rakyat "X": Suatu Tinjauan Analitis Atas Efisiensi dan Efektivitas Modal Kerja
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Lembaga pembiayaan mikro seperti BPR, saat ini sangat pesat perkembangannya sejalan dengan perkembangan dari UKM, dengan kata lain BPR juga menjadi salah satu ujung tombak yang mendukung perkembangan UKM tersebut. ... -
Promoting A Market Competition: An Islamic Perspective
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan dari tulisan ini adalah menganalisis ajaran agama Islam yang mendorong kompetisi pasar. Sanagat penting untuk menganalisis ajaran ini sebab ajaran ini memberikan pendekatan yang berbeda dan lebih ... -
Rasionalitas Memilih Transaksi dengan Bank Syariah (Perspektif Teori Bounded Rationality)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Rational concept of NIE `bounded rationality developed by Herbert Simon is a synthesis of the theory of rationale choice of Neo-classic “utility maximization” and “self-interest” and rational concept based on habits and ... -
Strategi Mengelola Perubahan Melalui Learning Organisation Industri Kecil dan Menengah pada Industri Batik di Kota Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Penelitian learning organizations bertujuan untuk (1) mendeskripsikan sejauhmana kalangan indutri kecil dan menengah telah melakukan strategi pengelolaan perubahan melalui learning organization; (2) menganalisis apakah ... -
Studi Eksploratori Pola Atribusi Keberhasilan dan Kegagalan Bisnis: Sebuah Persepsi Dari Pengusaha Kecil dan Mikro Pribumi dan Tionghoa di Surabaya
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Dalam usaha mencapai tujuan bisnis ada pengusaha atau wirausahawan yang berhasil dan gagal. Salah satu teori untuk mengidentifikasi faktor-faktor penentu keberhasilan dan kegagalan bisnis adalah teori atribusi. Teori ini ... -
Studi Empiris Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Industri Jasa Konstruksi di Kota Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Dunia bisnis jasa konstruksi saat ini ditandai dengan meningkatnya kompetsisi dari jumlah perusahaan yang meningkat cepat. Manajemen harus berhati-hati kondisi ini dan mempersiapkan semua aspek yang terkait dalam rangka ... -
Tantangan Perbankan Syariah dalam Peranannya Mengembangkan UMKM
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Perbankan syariah mempunyai peranan strategis dalam meningkatkan usaha UMKM terutama dalam masalah pendanaan dan supporting dalam masalah pendampingan teknis and non teknis. Secara kualitatif memang perbankan syariah ...