Browsing Volume 12 No. 2, Desember 2008 by Title
Now showing items 1-7 of 7
-
BUDAYA DAN PEMASARAN DALAM TINJAUAN PENGARUH BUDAYA TERHADAP PERILAKU KONSUMEN
(lppmums, 2008-12)Tulisan ini menjelaskan peran budaya dalam manajemen pemasaran, khususnya di bidang perilaku konsumen. Beberapa aspek budaya diselidiki dan dianalisis dengan kombinasi latar belakang teoritis dalam konteks nyata. Makalah ... -
CITRA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOPERTIS WILAYAH VI JAWA TENGAH
(lppmums, 2008-12)Tujuan riset ini menganalisis gambaran perguruan tinggi menurut persepsi calon mahasiswa berdasar pada skala familiarty dan skala favorability. Riset ini juga memetakan posisi citra setiap perguruan tinggi. Calon mahasiswa ... -
HUBUNGAN SISTEM BAGI HASIL DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEINGINAN NASABAH UNTUK BERINVESTASI Survei di Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Safinah Klaten
(lppmums, 2008-12)Penelitian ini bertujuan menganalisis sistem bagi hasil lembaga keuangan syari'ah dengan sikap nasabah dalam melakukan investasi dan tahu apakah ada peluang untuk mengembangkannya. Analisis statistik yang digunakan saat ... -
PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK DALAM KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN
(2008-12)Tujuan penelitian ini menentukan bentuk fungsi yang tepat dalam mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penjualan komoditas dari perusahaan ritel kelas menengah ke atas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. ... -
PERANAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DALAM TINJAUAN HUBUNGAN NON-LINEAR Kasus Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(lppmums, 2008-12)Penelitian ini menguji pengaruh kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan institusional dibagi menjadi dua kelompok, yaitu pemilik pasif dan pemilik aktif. Pemilik aktif yang menyimpan lebih dari ... -
SIKAP PENGUSAHA DALAM ALIH GENERASI WIRAUSAHA DI KOTA SURAKARTA
(lppmums, 2008-12)Penelitian ini bertujuan mengetahui wirausahawa menentukan sikap dalam alih generasi wirausahawan. Penelitian ini juga dimaksudkan untuk mngetahui keterkaitan antara karakteristik wirausahawan dan sikapnya terhadap alih ... -
TRIMATRA UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN: VALUE, KUALITAS JASA, DAN DELIGHT
(lppmums, 2008-12)Tingkat persaingan yang semakin ketat menyebabkan setiap organisasi harus mampu memberikan nilai terbaik bagi para pelanggan. Organisasi harus mampu memberikan kualitas pelayanan seperti yang diinginkan oleh pelanggan, ...