Browsing Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) by Subject "Hasil Belajar"
Now showing items 1-4 of 4
-
MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN KETERAMPILAN GENERIK MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA PADA MATA KULIAH MIKROBIOLOGI
(Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05-20)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran pada mata kuliah mikrobiologi serta hasil belajar yang diperoleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Siliwangi Tasikmalaya setelah ... -
Pemanfaatan Lahan Sekolah sebagai Sumber Belajar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Klasifikasi Makhluk Hidup
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)Pemanfaatan lahan sekolah sebagai sumber belajar merupakan salah satu strategi dalam menyampaikan materi kepada siswa dimana tujuannya agar siswa termotivasi dalam belajar dan tujuan akhir yaitu meningkatkan hasil belajar ... -
Penerapan Model Pembelajaran Prima untuk Mengoptimalkan Penguasaan Konsep Siswa SMA Negeri 2 Gorontalo pada Matapelajaran Biologi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran biologi di SMA Negeri 2 Gorontalo, lebih berfokus kepada mengajar daripada membelajarkan, artinya guru mentransfer pengetahuan yang dimilikinya dengan cara ... -
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA (KHUSUSNYA MATERI BIOLOGI) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PjBL (PROJECT BASED LEARNING) DALAM MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN “CINTAI LINGKUNGAN, AKU SELAMATKAN DUNIA”
(Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05)Kurikulum 2013 yang sedang diimplementasikan di sekolah–sekolah menuntut agar dalam pembelajaran terjadi aktivitas aktif dimana nantinya siswa mampu menyelesaikan permasalahan yang bersifat kontekstual dan nyata. ...