Browsing Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2014 by Title
Now showing items 10-29 of 51
-
Dari Ibu Rumah Tangga Menjadi Wanita Pengusaha : Hambatan dan Tantangan dalam Menjalankan Usaha di Sepanjang Hulu Hilir Proses Produksi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-08)The development of Small and Medium Enterprises ( SMEs ) in Indonesia is currently growing rapidly, but a lot of managerial issues often faced by SMEs in their business . The research results stated that the lack of ... -
Daya Tarik Wisata Sejarah Budaya : Kasus Atribut Bangunan Kota Lama Semarang
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-08)Building attribute is one of the main attractiveness of historical-culture tourism. The condition of building, however, is a serious problem for tourism attractiveness. The study aims to analyze the gap between expectation ... -
The Effect of Knowledge Internet Technology and Customer Trust Towards Online Shopping Intention
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)The study aimed to analyze the effect of knowledge internet technology, consumer trust toward online shopping intention. This study used a survey design while the sample was 100 students of the Faculty Economic and ... -
Evaluasi Sistem Aplikasi E-Audit Pengadaan Barang dan Jasa di Sektor Pemerintah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)Electronic Services Supply (LPSE) has managed to create an electronic audit application system of goods and services or known as e-audit system of goods and services Procurement, which is a development of e-audit ... -
Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Evaluasi Konsumen pada Produk Laptop Mahasiswa di Yogyakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap evaluasi konsumen dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan dalam memilih produk laptop. Penelitian ini diharapkan dapat ... -
Halangan Berpindah untuk Mempertahankan Loyalitas Pengguna Blackberry Smartphones
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)Persaingan pasar antara Blackberry dengan smartphone Android sangat kuat. Pasar Android semakin mengeser posisi Blackberry sebagai penguasa smartphones. Dalam kondisi seperti ini Blackberry perlu untuk mempertahankan ... -
Hubungan antara Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja dengan Organizational CitizenshipBehavior (OCB)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi kerja dan kepuasan kerja dengan Organizational Citizenship Behavior (OCB). Hipotesis penelitian ini adalah : (1) ada hubungan antara motivasi kerja dan ... -
The Impact of Microfinance on Contraceptive Use in Indonesia
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)The purpose of this research is to analyze the impact of microfinance on contraceptive use in Indonesia by using IFLS (Indonesian Family Life Surveys) data of 2000 and 2007. The method used in this research is Fixed-Effect ... -
Implementasi 12 Pilar Pemasaran untuk Promosi Pendidikan Tinggi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)Penelitian ini bersifat research and development yang dilakukan secara bertahap dalam waktu tiga tahun. Untuk tahun pertama, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bauran promosi dari 12 pilar pemasaran yang ... -
Implementasi Strategi Pemasaran Relasional dan Pengaruhnya terhadap Kepuasan Pelanggaan (Kajian Empiris pada Pelanggaan Bisnis Ritel di Kota Surakarta)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-08)This study aims to analyze the influence of relationship marketing variables such as: communication, commitment, trust, and quality service to the customer satisfaction in retail business. The research sample is 100 ... -
Karakteristik Spiritual Leadership Perangkat Desa di Kabupaten Banyumas (Berdasar Teori Spiritual Leadership FRY)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)Teori spiritual leadership sangat bervariasi, dari model Spiritual leadership Fairholm, fry,Tobroni, Percy.Masing –masing memiliki karakter dan ciri tersendiri. Penelitian ini meneliti tentang karakteristik Spiritual ... -
Keterandalan dan Ketepatwaktuan Pelaporan Keuangan Daerah Ditinjau dari Sumber Daya Manusia, Pengendalian Internal dan Pemanfaatan Teknologi Informasi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)In order to create governmental accountability, the local government has to present the financial statement that reliable and timeliness, as being ruled in PP No. 71/2010. To achive reliability and timeliness characteristics ... -
Komposisi Portofolio Saham di Bursa Efek Indonesia Menggunakan Single Index Model
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)The capital market has now become an alternative to investing. To invest in the stock market, investors have to manage the risk. The formation of the portfolio will produces optimal returns with relatively risk for the ... -
Manfaat Laba Dan Arus Kas Untuk Memprediksi Kondisi Financial Distress
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)This study aims to empirically examine and analyze the effect of earnings and cash flows to predict financial distress of the manufacturing companies in the textile and garment sector using financial and non-financial ... -
Membangun Konsep Modal Manusia yang Berperanan dalam Kinerja Pemasaran Industri Kecil
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)Penelitian ini bertujuan membahas peranan aspek-aspek modal manusia dan hubungannya dengan kinerja pemasaran. Aspek-aspek modal manusia adalah pengalaman, keterampilan, pendidikan, jaringan, pelatihan dan kewirausahaan. ... -
Model Budaya Organisasi Unggul sebagai Upaya Meningkatkan Daya Saing Industri dan Peningkatan Kinerja Perusahaan ( Studi Empirik di Industri Batik Surakarta Jawa Tengah)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)Penelitian ini mengambil studi kasus pada industry batik Kota Surakarta. Tujuan penelitian ini : (1) menganalisis variabel budaya organisasi dalam pengaruhnya terhadap kinerja karyawan industry batik Kota Surakarta.(2) ... -
Model Konseptual Relationship Marketing salam Business to Business: Pendekatan Dyadic Vs non-Dyadic
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-08)In the field of relationship marketing debate about school of thought, research traditions and methods are confounding. However, there is a similar thought about the nature of relationship construct among marketing ... -
Model Meningkatkan Niat Pembelian Konsumen pada Produk Ramah Lingkungan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-08)The research plan aims to 1) Make a description of the public perception of the value, risks, and rate their confidence in eco-friendly products and 2) Establish a green marketing model by considering the environmenta ... -
Model Peningkatan Kepuasan Pengunjung Berbasis Customer Value : Studi pada Pegunjung Pantai Watu Ulo dan Pengunjung Pantai Papuma di Kabupaten Jember
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)Pariwisata merupakan industri jasa yang memberikan sumbangan cukup berarti terhadap Produk Domestik Bruto Negara Indonesia. Salah satu industry pariwisata yang dapat memberikan daya tarik yang luar biasa adalah pariwisata ... -
Penerapan Du Pont System Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Semen Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2007-2011)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang kinerja keuangan perusahaan semen dengan penerapan metode du pont system. Analisis Du Pont digunakan untuk mengetahui faktor mana yang paling kuat pengaruhnya ...