Browsing Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013 by Title
Now showing items 10-29 of 49
-
Analisis Perilaku Konsumen dan Situs Web Terhadap Kepercayaan dalam Electronic Business (E-Business)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)This research investigates the effect of consumer behavior and web site simultaneously and partially to the trust in e-business. Respondents in this research was limited to the users of e-business website which has made ... -
Analisis Rasio Keuangan untuk Mengukur Kinerja Keuangan Bank pada Salah Satu Pt Bpr Terbesar di Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian untuk menganalisis tingkat likuiditas, rentabilitas, dan resiko usaha bank, dan cash ratio pada PT BPR X di Surakarta pada tahun 2008 – 2010. Perhitungan quick ratio tahun 2008 menunjukkan PT. BPR X ... -
The Application Of Quality Function Deployment (Qfd) For Quality Of Indoor Rattan Chairs’ Product Design For European Market (Study At The Center Of Rattan Furniture Industry In Sukoharjo Regency)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)he study was conducted to determine: 1) the attributes considered important by consumers as the European market (customer requirement) to the quality of rattan chair’s product design, 2) customer needs in order of ... -
Baitul Maal Wa Tamwil-Desa (BMT-D) Sebagai Model Revitalisasi Fungsi dan Peran Lumbung Pangan Desa untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan (Hasil Riset Tahun Pertama)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)The purpose of this study was to determine the level of production, availability of food for the community and analyze the level of accessibility of food for households in villages in the district behind Sukoharjo. The ... -
Green Accounting, Mengapa dan Bagaimana?
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Selama ini laporan keuangan belum mampu untuk menghadirkan informasi pelaporan aktivitas pemberdayaan lingkungan. Green accounting merupakan suatu upaya untuk menghubungkan kepentingan ekonomi perusahaan dan pelestarian ... -
Green Marketing Melalui Higher Net Sustainable Value Sebagai Sumber Keberlanjutan Kemajuan Proses Bisnis dan Kemakmuran Untuk Perusahaan Skala Kecil Menengah di Indonesia
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Telah banyak sekali studi dari berbagai negara manapun di dunia ini yang menunjukkan bahwa pelanggan (konsumen, bisnis, ataupun organisasi sector publik), karyawan, dan investor yang cenderung memilih dan menyukai ... -
Green Marketing: Memperkuat Daya Saing Merek Melalui Green Brand Equity
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Dalam rangka memperkenalkan dan membangun pilihan terhadap produk/merek merek hijau, pemasar perlu melakukan beberapa upaya dalam pemasaran. Salah satunya adalah dengan memperkuat merek melalui penciptaan Ekuitas Merek ... -
Karakteristik Konflik Ketenagakerjaan dan Dampaknya Terhadap Kinerja Industri Rotan Desa Trangsan Gatak Sukoharjo
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi penyebab konflik ketenagakerjaan, karakteristik konflik dan dampak konflik hubungan kerja terhadap kinerja industri. Penelitian ini juga mengembangkan model penanganan konflik ... -
Komitmen Organisasi Sebagai Salah Satu Penentu Kinerja Pegawai
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Sumber daya manusia adalah salah satu aset penting dalam organisasi. Sumber daya manusia yang berkinerja tinggi akan mendukung berbagai operasional organisasi yang pada akhirnya akan mempermudah organisasi tersebut untuk ... -
Lembaga Keuangan Mikro Syariah Berbasis Agribisnis
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Masalah kemiskinan dan pengangguran merupakan salah satu persoalan mendasar terutama Negara berkembang yakni Indonesia. Penduduk miskin di Indonesia pada tahun 2012 sebesar 28,59 juta atau 11.66% , dibandingkan dengan ... -
Mengembangkan Model Strategi Pemasaran Berwawasan Lingkungan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)This study aims to develop the results of previous research, as follows: 1) design and test a model of consumer perceptions (that have mapped in the year-1 a comprehensive review of the eco-friendly product 2) analyze ... -
Model Empiris Student Based University Reputation Terintegrasi Sebagai Strategi Mencapai Keunggulan Kompetitif Perguruan Tinggi Swasta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-04-23)The search for source of superior and sustainable competitive advantage often lead to intangible resources. There are many kind of intangible resources and one of them is reputation. The highly competitive business ... -
Model Prediksi Kepatuhan Menunaikan Zakat (Studi Pada Warga Muhammadiyah dan Nu Cabang Kartasura)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini adalah: (i) mengetahui dan mengidentifikasi karakteristik dan tingkat kepatuhan muzakki untuk menunaikan zakat maal; (ii) mengetahui seberapa besar potensi pengumpulan zakat maal di daerah penelitian; ... -
Motivasi dan Kompetensi Pengaruhnya Terhadap Kesuksesan Pengusaha Wanita
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Motivasi dan kompetensi diperlukan untuk membangun kinerja organisasional. Kinerja organisasi dalam penelitian ini digambarkan dengan kesuksesan. Kesuksesan suatu organisasi dipengaruhi motivasi dan kompetensi orang-orang ... -
Pemberdayaan UKM Melalui Peran Perguruan Tinggi Guna Memperoleh Pembiayaan Syariah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Results of research conducted by various groups in various regions in Indonesia eventually converging on a relatively similar conclusion, that In fact there are three general aspects of the problems of SMEs over the ... -
Pemberdayaan Usaha Kecil Melaluipinjaman Kredit Dana Abadi pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Perkuatan Permodalan Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Uptdpp-Kumkm) Provinsi Lampung
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Pemberian pinjaman kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus memenuhi kriteria, syarat dan prosedur yang telah ditentukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Perkuatan Permodalan Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan ... -
Pemetaan Persepsi Risiko dalam Kasus Adopsi E-Banking
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi dan melakukan pemetaan terkait kasus adopsi e-banking dengan me-review sejumlah riset empiris. Hasil kajian menunjukan bahwa riset adopsi e-banking dilakukan dengan beragam ... -
Pengaruh Asimetri Informasi dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Praktik Earnings Management (Kajian Perbandingan Perusahaan yang Terdaftar dalam Indeks Syariah dan Indeks Konvensional Bursa Efek Indonesia)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)This research aims (1) to determine differences of earnings management practices at companies listed in the sharia and the conventional index, (2) to determine the effect of information asymmetry and mechanisms of ... -
Pengaruh Audit Manajemen dan Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Perusahaan dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada PT. JAMSOSTEK (Persero) Divisi Regional VI Jawa Timur)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Menurut Undang-undang (UU) No. 19 Tahun 2003, BUMN merupakan salah satu pelaku utama perekonomian nasional yang bertujuan untuk mendukung keuangan negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil penelitian ... -
Pengaruh Environmental Behavior Terhadap Green Purchasing Behavior pada Anak Muda Generasi C di Jakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Semakin tingginya kesadaran manusia akan pentingnya kelestarian lingkungan, telah melahirkan sejumlah gerakan yang bertujuan menjaga dan memelihara keseimbangan hidup antara manusia dan alam. Sejumlah produk dihasilkan ...