Now showing items 3373-3392 of 7464

    • Manajemen Model Pembelajaran Inklusi bagi Siswa Slow Learner di SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari Surakarta 

      Amalia, Nur; Hastuti, Winda; Yuniasih, Dwi; Rusdiyani, Efi (Seminar Nasional Pendidikan 2018, 2018-12)
      Pendidikan Inklusi Indonesia yang telah dideklarasikan semenjak tahun 2004 di Bandung menjadi batu loncatan untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi semua anak. Namun, masih banyak sekolah dasar yang mempromosikan ...
    • Manajemen Museum Edukasi Geoheritage untuk Pelayanan dan Pendidikan yang Berkarakter 

      Wahyuningsih, Dwi Sri; Ibrahim, Farid; Putri, Gianova Andika; Raharjo, Tri (Seminar Nasional GEOTIK 2018, 2018-04)
      Berdasarkan peraturan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 4 Tahun 2015, kawasan Gumuk Pasir telah ditetapkan sebagai kawasan Habitat Alami In Situ untuk dilakukan konservasi. Pengetahuan terkait kawasan konservasi tidak ...
    • Manajemen Penerapan Kurikulum (Bela Negara dan Kemaritiman) di SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur 

      Mala, Maulida Nuril; Wirahayu, Yuswanti Ariani; Yana, Yuli (Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
      Penerapan kurikulum 2013 revisi merupakan salah satu upaya yang digalangkan untuk membangkitkan jiwa maritim. Melalui penerapan kurikulum tersebut diharapkan terwujudnya kembali negara bahari yang sempat teralihkan menjadi ...
    • Manajemen Persediaan Suku Cadang Menggunakan Analisis Keputusan Serta Multi Kriteria Klasifikasi Guna Meningkatkan Produktivitas CV Tunas Karya 

      Wigati, Dhaniya Tri; Alfiqra; Septiansyah (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-22)
      CV Tunas Karya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi mesin atau alat teknologi tepat guna seperti mesin pengolah hasil perkebunan, kehutanan, pertanian, pengolahmakanan dan minuman, mesin untuk laboratorium, ...
    • Manajemen Peserta Didik dan Manajemen Enrolmen untuk Menyejahterakan Siswa/Mahasiswa di Lembaga Pendidikan 

      Surya, Priadi (Seminar Nasional Psikologi UMS 2018, 2018)
      Pendidikan saat ini dikhawatirkan terperangkap dalam euforia pencapaian hasil belajar yang berupa tes terstandardisasi, dan abai terhadap kesejahteraan siswa/mahasiswa. Artikel ini merupakan gagasan yang dipaparkan ...
    • Manajemen Pneumonia Corona Virus Disease 2019 (COVID-19): A Literature Review 

      Wibowo, Fajar Tri; Pratiwi, Arum (Prosiding Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta 2020 (Profesi Ners XXII), 2020-10)
      Ada dua jenis coronavirus yang diketahui menyebabkan penyakit yang dapat menimbulkan gejala berat seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Coronavirus Disease (COVID-19) ...
    • Manajemen Resiko Kegagalan Pada Proses Start Up Boiler dan Turbin di Pltu Krakatau Daya Listrik dengan Enterprise Risk Management 

      Kholil, Muhammad; Firdaus, Alfa (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-28)
      Krakatau Steam Power Plant (CPP) has a capacity of 400 MW that consists of 5 identical generating units. Based on operational reporting agencies data, failure of control operations occur in the process of start up boiler ...
    • Manajemen Serangan Asma dalam Perspektif Pasien: Studi Kualitatif 

      Rejeki, Herni (STIKES Muhammadiyah Pakijangan, 2016-08-27)
      Asthma is a chronic obstructive disease, which sufferers experienced a lot of problems during the attack. The study aimed to identify the client’s experiences during the attack, so that it can be used as guidelines in ...
    • Manfaat dan Konsekuensi Hubungan antara Customer Contact Employee dan Pelanggan dalam Membangun Loyalitas Konsumen di Bidang Jasa 

      Kussudyarsana (Anderson, Eugene W.,Claes, Fornell, and Donald, Lehman R.,(1994),”Customer Satisfaction, Market Share and Probability: Finding From Sweden,”Journal of Marketing, 58:5366. Bagozzi, Richard P.(1995),” Reflection on Relationship Marketing in Consumer Market” Academy of Marketing Science,23:272-277. Beatty, Sharon E., Morris, Mayer L., James, Coleman E., Kristy, Reynold E., & Jungki lee,(1996),” Customer-Sales Associate Relationship,” Journal of Retailing, 72:223-247. Bendapundy, Nelli&Leonard, Berry L.,(1997), “Customer Motivation for Maintaining Relationship with Service Provider,” Journal of Retailing, 73:1537. Berry, Leonard L.,(1995),” Relationship Marketing of Services: Growing Interest, Emerging Perspectives ,” Journal of Academy Marketing Science, 23: 236-245. Bitner, Mary Jo.,(1990),” Evaluating Service Encounters:The Effect of Physical Surrounding and Employee Responses,” Journal of Marketing,54:69-82. --------,(1995),” Building Relationship: It’s All About Promises,” Journal of marketing Science, 23: 246-251. Bitner, Mary jo, Meuter Matthew L.,&Brown Stephen W.,(2000),” Tehcnology Infusion in Service Encounters,”Journal of Academy Marketing Science,28:138-149. Crosby, Lawrence A.,Kenneth, Evans R.,&Deborah, Cowles,(1990),” Relationship Quality in Service Selling: An Interpersonal Influence Perspective,” Journal of Marketing,54:68-81. Czeipel, John A.,(1990),” Services Encounters and Service Relationships: Implication for Research,” Journal of Business Research,20:13-21. Cooper, Donald R., & Emory, William C.,(1995),Business Research Method, 5 th Edition, Richard D. Irwin, Chichago,USA. Cooper, Donal.R & Schindler,P.S.,(1995), Business Research Method,7 Ed, Irwin-Mcgraw Hill,New York,USA. Dharmesta, Basu S.,(1999), “ Loyalitas Pelanggan:Sebuah Kaijan Konseptual th Sebagai Panduan Bagi Peneliti,”JurnalEkonomi dan Bisnis Indonesia, 14:7388. Dick, Alan S.&Kunal, Basu,(1994),” Customer Loyalty:Toward anIntegrated Conceptual Framework,”Journal of the Academy of MarketingScience,22:99-113. Ferdinand,A(2002),Structural EquationModelling Dalam Penelitian Manajemen:Aplikasi Model-ModelRumit Dalam Penelitian Untuk Tesis Magister dan Doktor, Semarang, BP Undip. Gronhold, Martensen L.&Kristensen,K.(2000),”The Relationship between Customer Satisfaction dan Loyalty:cross Industry differences”Total Quality Management, 11:509-514. Grove, Stephen J. & Fisk, Raymond P.(1983),” The Dramaturgi od Service Exchange:An Analytical Framework for Service Marketing,” Gronross,C.(1995),”relationship Marketing:The Strategy Continuum,” Journal of the Academy Marketing Science,23:78-92. Gwinner, Kevin P., Gremler, Dwayne D., & Bitner, Mary Jo,(1998),”Relational Benefit in Services Industries: The Customer’s Perspective,” Journal of marketing Science, 26:101-114. Hair,J.F.Jr,Anderson,R.E.,Tatham,R.L.,&Blac k,W.C(1998),Multivariate Data Analysis, 5 th edition, Upper Sadle River, New Jersey,Prentice-Hall,Inc. Hallowel, Roger (1995), “The Relationship of Customer Satisfaction,Customer Loyalty and Profitability:an Empirical Study,”International Journal of Service Industry of Management,7:27-42. Hartline,Michael D& Ferrel,O.C.(1996),”The Management of Customer Contact Service Employess:An Empirical Investigation,”Journal of Marketing, 60:52-70. Hartline, Michael D, Maxham, James G.&Mckee, Daryl O.(2000),” Corridor of Influence in the Dissemination of Customer-Oriented Strategy to Customer Contact Service Employees,”Journal of Marketing, 64:35-50. Hurley, Robert F.,(1998),” Customer Service Behavior in Retail Setting: A Study of the Effect of Service Provider Personality,”Journal of Marketing Science, 26: 115-127. Kahn, E.B.(1998),”Dynamic Relationship With Customer:High-Variety Strategies,” Journal of Academy of Marketing Science,60:45-53. Lovelock,Christoper H.,(1983),” Classifying Service to Gain Strategic Marketing Insight”, Journal of Marketing, 47:920. Lovelock,Christopher H,(1996),Service Marketing,3 rd Ed. London, Prenctice Hall. Lovelock Chreistoper H.(2002), Wright L.,Principles of Service Marketing and Management, 2 nd Ed, Pearson Education, Inc.,Upper Sadle,New Jersey. Morgan, Robert.M.&Hunt S.D.(1994),”Commitmen-Trust Theory of Relationship Marketing,” Journal of Marketing, 58:150-169. Olsen, Svein O.,(2002),” Comparative Evaluation and the Relationship Between Quality, Satisfaction, and Repurchase Loyalty,” Journal of Marketing Science,30:240-249. Peterson, Robert A.(1995),” Relationship Marketing and the Consumer,” Academy of Marketing Science, 23:278-281. Peterson, Robert A & Wilson W.R. (1992),”Measuring Customer Satisfaction:Fact and Artifact,”Academy of Marketing Science,20:6-71. Purwanto, B.M,”The Effect of Salesperson Stress Factor on the Job Perfomance,” Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia,Vol. 17,No. 2,pp. 150-169. Reicheld, Frederic F & Sasser, Earl W.,(1990),”Zero Defection:Quality Comes to Service,”Harvad Business Review, 68:105-111. Reynold, Kristy E. & Beatty, Sharon E.,(1999),”Customer Benefit and Company Consequences of CustomerSalesperson Relationship in Retailing,” Journal of Retailing, 75:11-32. Sharma,N.&Patterson,P.G.(1999),” The Impact of Communication Effectiveness and Service Quality on Relationship Commitement in Counsumer, Professional Service,” Journal of Service Marketing, 30:202216. Sheth, Jadgish N., & Parvatiyar, Atul,(1995),” Relationship Marketing Consumer Market: Antesedent and Consequences,”, Journal of Marketing Science,23:255-271. Swan, John E & Oliver. Richard P.,(1989) ,”Postpurchase Communication by Consumer,” Journal of Retailing,65:516-533. Zeithaml, V.A,Berry, l.L & Parasuraman, A.(1996),” The Behavioral Consequences of Service Quality,” Journal of Marketing, 60:31-46., 2016-08-27)
      Building relationship with customer is increasingly viewed as a strategic necessity in recent service business. In this study the author’s attempt to determine if relational benefit delivered by customer contact employee ...
    • MANFAAT HIGH-INTESITY INTERVAL TRAINING TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK ANAK REMAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19 

      Zulkarnain, Alfian Noha; Kristiyanto, Agus; Rachma, Noer (Prosiding Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta 2021, 2021-05)
      Pandemi Covid-19 tidak hanya berpengaruh terhadap ekonomi tetapi juga sudah berdampak pada pada tingkat kesehatan dan kebugaran anak remaja akibat menurunya aktivitas fisik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat ...
    • MANFAAT KONSUMSI TEH HIJAU DALAM PROGRAM PENURUNAN BERAT BADAN 

      Nurwanti, Esti (Program Studi Gizi Fakultas Kesehatan UMS - MUP, 2013-03-23)
    • Manfaat Laba Dan Arus Kas Untuk Memprediksi Kondisi Financial Distress 

      Djongkang, Fanni; Rita, Maria Rio (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-07)
      This study aims to empirically examine and analyze the effect of earnings and cash flows to predict financial distress of the manufacturing companies in the textile and garment sector using financial and non-financial ...
    • Manfaat Latihan Pengaturan Pernafasan Untuk Menurunkan Tekanan Darah pada Penderita Hipertensi Primer 

      Herawati, Isnaini; Wahyuni, Wahyuni (LPPM STIKES Muhammadiyah Kudus, 2016-02)
      Hypertension is predicted as causing of worldwide diseases for 4.5%. Its prevalence is nearly as large in developing countries and in developed countries. The raising of hypertension case is predicted for about ...
    • Manfaat Lingkungan Penyerapan Karbon Hutan Pinus pada Beberapa Kelas Tempat Tumbuh di Jawa 

      Indrajaya, Yonky (Muhammadiyah University Press, 2016-06-04)
      Hutan tanaman selain dapat berkontribusi secara ekonomi yaitu sebagai penyedia bahan baku untuk industri kayu dan hasil hutan non kayu, juga dapat berperan sebagai penyedia jasa lingkungan seperti pengatur tata air dan ...
    • Manfaat Media Campuran Daun Pisang Kering (Klaras) dan Batang Jagung pada Produktivitas Jamur Merang (Volvariella Volvaceae) yang Ditanam pada Keranjang 

      Suparti, S; Utami, Novia Tri (Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-4, 2019-04)
      Media pertumbuhan untuk jamur merang pada umumnya adalah jerami padi. Jamur merang tumbuh membutuhkan nutrisi yang berupa selulosa, hemiselulosa, lignin yang diperoleh dari jerami padi. Akan tetapi pada musim tertentu, ...
    • Manfaat Terapi Manipulasi Saraf Fasialis untuk Meningkatkan Kemampuan Fungsional Otot-Otot Wajah pada Penderita Bell’s Palsy 

      Rahayu, Umi Budi; Sari, Pita Septiana (FIK UMS, 2013-06-19)
      Bell’s palsy merupakan gangguan saraf tepi karena adanya proses inflamasi non supuratif pada saraf fasialis, yang bisa terjadi di foramen stylomastoideus atau sedikit dibagian proksimal dari foramen tersebut. Berbagai ...
    • Manipulasi gambar untuk Gambar Semua Arah (Omnidirectional Image) 

      Effendi, Sukma Meganova; Pramadihanto, Dadet; Agusalim, Imam Dui (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014)
      Kamera menghasilkan gambar semua arah dengan sudut pandang 360 o yang secara visual berbentuk lingkaran dan berukuran besar. Penampakannya seolah-olah tidak seperti pada keadaan sebenarnya sehingga informasinya tidak ...
    • MANISFESTASI KLINIS PEMPHIGUS VULGARIS MENYERUPAI CUTANEOUS LUPUS ERYTHEMATOSUS : SEBUAH LAPORAN KASUS 

      Pramuningtyas, Ratih; Kurniati, Yuni Prastyo (Proceeding Book Call for Paper Thalamus: Medical Research For Better Health, 2020)
      Latar Belakang dan tujuan : Pemphigus vulgaris (PV) adalah penyakit autoimun yang melibatkan kulit dan mukosa, ditandai bula dinding kendur terkait autoantibodi terhadap desmosome yang terlokalisasi pada permukaan sel ...
    • Manset Restraint sebagai Evidence Based Nursing untuk Mengurangi Resiko Luka Ekstremtas pada Pasien yang Mengalami Penurunan Kesadaran 

      Anasulfalah, Hakim; Faozi, Ekan; Mulyantini, Ary (Prosiding Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta 2020, 2020)
      Latar belakang: Luka adalah kerusakan kontinyuitas kulit, mukosa membran dan tulang atau organ tubuh lain. Ada beberapa faktor resiko terjadinya luka tekan salah satunya yaitu akibat gesekan, Pergesekan terjadi ketika dua ...
    • Manufacturing Performance: Industrial City to Superior in Competitive Advantage 

      Sarjana, Sri; Khayati, Nur (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-08-01)
      Competitive Advantage (CA) is defined as a company's strategy to create value of product or service that has uniqueness and distinctiveness to be beneficial for customers if compared to other competitors. This study ...