Volume 15 No. 2, Desember 2011
Browse by
Recent Submissions
-
ANALISA DAMPAK FAKTOR-FAKTOR FUNDAMENTAL PERUSAHAAN TERHADAP DEVIDEN KAS (Studi Kasus di Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
(lppmums, 2011-12)Penelitian yang dilakukan dalam penyusunan laporan kolaborasi ini bertujuan untuk mengetahui apakah variable independen, yaituCurrent Ratio (CR), Return On Investment (ROI), Total Assets Turn Over (TATO), danEarning Per ... -
ANALISIS KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN KINERJA INDUSTRI MEBEL
(lppmums, 2011-12)Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh aspek kompetensi kewirausahaan, orentasi kewirausahaan terhadap kinerja industri mebel di Kabupaten Klaten, dan menganalisis pengaruh orentasi kewirausahaan terhadap kinerja ... -
MEMBANGUN BUDAYA ORGANISASI UNGGUL SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI ERA KOMPETITIF
(lppmums, 2011-12)Salah satu variabel yang berhubungan dengan penentuan peningkatan kinerja perusahaan atau organisasi adalah “budaya organisasi”. Budaya organisasi merupakan sistem nilai dan kepercayaan yang dianut bersama yang di ilhami ... -
KOMPARATIF EFISIENSI PERBANKAN SYARIAH DAN PERBANKAN KONVENSIONAL DI INDONESIA
(lppmums, 2011-12)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (i) untuk menjawab dan mengukur perbedaan kinerja keuangan antara Bank Syariah dan Bank Umum, (ii) untuk menganalisa dan menjelaskan perbedaan level efisiensi antara antara Bank ... -
ANTESEDEN RISK DAN TRUST YANG MEMPENGARUHI SIKAP INDIVIDU TERHADAP NIAT ADOPSI E-BANKING
(lppmums, 2011-12)Penelitian tentang adopsi e-banking telah dilakukan dengan berbagai model pendekatan dan hal ini mengindikasikan adanya keragaman model sehingga hasilnya bersifat kasuistik yang kemudian memunculkan riset gap. Tujuan ... -
KEBIJAKAN MODAL MINIMUM, KEBIJAKAN KEPEMILIKAN TUNGGAL DAN PENYALAHGUNAAN POSISI DOMINAN DALAM PERSAINGAN USAHA INDUSTRI PERBANKAN
(lppmums, 2011-12)Makalah ini berkaitan dengan tiga isu. Pertama, makalah ini menjelaskan kebijakan modal minimum dan single presence policy serta konsekuensinya terhadap struktur pasar perbankan. Kedua, penyalahgunaan posisi dominan, dan ... -
PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN SOLOCOM DI SURAKARTA
(lppmums, 2011-12)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas service quality dan kepuasan pelanggan kepada peserta didik dari LPK Solocom Surakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. ... -
ORGANISASI DAN LINGKUNGANNYA
(lppmums, 2010-06)saat ini tantangan terbesar bagi setiap organisasi adalah bagaimana membangun kapasitasnya. Organisasi mau tidak mau harus berurusan dengan lingkungan yang selalu berubah. Hanya organisasi yang sesuai (fit) dengan ... -
ORIENTASI KEPATUTAN SOSIAL DAN RESPONS TIPUAN PADA ALAT UKUR DALAM KONTEKS SELEKSI KERJA
(lppmums, 2011-12)Penelitian ini menguji hubungan antara kepatutan sosial dengan jarak dari intensitas individual untuk memalsukan respon mereka pada pengukuran kepribadian dalam konteks seleksi kerja. Bias kepatutan sosial didefinisikan ...