Volume 17 No. 1, Juni 2013
Browse by
Recent Submissions
-
Peran Value Chain Pada Pedagang Grosir Dalam Hubungannya Strategy Pemasaran
(LPPM UMS, 2013-06)Pada usaha grosir erat kaitannya dengan kepuasan pelanggan. Banyak berbagai cara untuk membuat pelanggan merasa puas dan penting sekali untuk grosir membuat mereka datang kembali ke Toko grosir mereka. Pada usaha ini ... -
Strategi Pengembangan Produk di Industri Media Cetak di Indonesia (Bertahan di Tengah Persaingan dengan Media Online)
(LPPM UMS, 2013-06)Memahami posisi industri pers cetak dalam siklus umur produk sangat penting. Hal ini untuk menentukan strategi yang tepat untuk agar pers cetak tetap eksis dan menguntungkan secara bisnis. Bila kita melihat kondisi pers ... -
Praktik TQM, Persepsi Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pengujung Suatu Analisis dengan Pendekatan Partial Least Square
(LPPM UMS, 2013-06)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkonfirmasi apakah dimensi komitmen manajemen puncak, folus pengunjung, benchmarking, pelatihan karyawan, fokus karyawan dapat mencerminkan variabel TQM,.dan menganalisis pengaruh ... -
Efisiensi Perbankan Di Indonesia dan Pengaruhnya Terhadap Return Saham dengan Pendekatan Data Envelopment Analysis (DEA)
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efisiensi bank-bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menguji secara empiris pengaruh efisiensi bank-bank yang terdaftar di BEI terhadap kinerja saham yang ... -
Model Perencanaan Bagi PJTKI dan Lembaga Tempat Pelatihan yang Berkualitas untuk Mewujudkan Ekspor Tenaga Kerja Yang Profesional
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan tujuan untuk menghasilkan model perencanaan untuk perekrutan dan pelatihan dari lembaga dalam menciptakan ekspor tenaga kerja profesional. Metodologi yang digunakan ... -
Pengaruh Penerapan Peran Total Quality Management Terhadap Kualitas Sumberdaya Manusia (Studi Kasus pada PT. BFI Finance Tbk.)
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran TQM dalam mempengaruhi kualitas SDM karyawan PT. BFI Finance Tbk. Cabang Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan, sedangkan sampel penelitian total ... -
IMC: Promosi, Iklan Dan Sponsor Rokok Strategi Perusahaan Menggiring Remaja Untuk Merokok
(LPPM UMS, 2013-06)strategi komunikasi pemasaran perusahaan rokok semakin gencar dan inovatif. Hal ini karena persaingan antara perusahaan tembakau dan munculnya kampanye anti-merokok. Tapi pemasaran strategi komunikasi perusahaan rokok ... -
Pengaruh Kepuasan Pada Merek dan Komitmen Terhadap Niat Membeli Kembali (Studi Empirik Pada Konsumen Pulsa Elektrik All Operator)
(LPPM UMS, 2013-06)Persamaan I diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,882, sehingga dapat disimpulkan komitmen dipengaruhi oleh kepuasan pada merek sebesar 0,882, Persamaan II diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,677 sehingga ... -
Metode Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Melalui Penguatan Kelembagaan di Wilayah Pesisir Kota Semarang
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan melalui penguatan kelembagaan koperasi nelayan, sebagai salah satu terobosan pemenuhan kebutuhan modal untuk meningkatakan pendapatan, ... -
Analisis Kompetensi Kewirausahaan, Orientasi Kewirausahaan, dan Kinerja Industri Mebel
(LPPM UMS, 2013-06)Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh aspek kompetensi kewirausahaan, orentasi kewirausahaan terhadap kinerja industri mebel di Kabupaten Klaten, dan menganalisis pengaruh orentasi kewirausahaan terhadap kinerja ...