Search
Now showing items 1-10 of 13
Pengaruh Realistic Mathematics Education Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : (1) konstribusi pembelajaran matematika
berbasis Realistic Mathematics Education (RME) terhadap hasil belajar, (2) konstribusi kemampuan
komunikasi matematika siswa terhadap ...
Hubungan Gaya Belajar Visual, Auditorial Dan Kinestetik Dengan Hasil Belajar Matematika (Studi Asosiatif Pada Siswa Kelas Xi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 9 Surakarta Tahun Pelajaran 2015/2016)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan asosiatif antara gaya belajar dengan
hasil belajar. Gaya belajar yang diteliti adalah gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik. Jenis
penelitian ini adalah ...
Kontribusi Persiapan Guru Mengajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP
(Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-18)
Tujuan penelitian ini ada empat. (1) Menganalisis dan menguji media pembelajaran, RPP
dan penilaian terhadap hasil belajar matematika siswa; (2) Menganalisis dan menguji adanya
konstribusi media terhadap hasil belajar ...
Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategi Discovery Learning dan Inkuiri
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) kontribusi strategi pembelajaran
Discovery Learning dan Inkuiri terhadap hasil belajar matematika. (2) kontribusi
tingkat kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika. ...
Pengaruh Strategi React Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) kontribusi strategi pembelajaran REACT terhadap
hasil belajar matematika, (2) kontribusi tingkat minat belajar siswa terhadap hasil belajar
matematika, (3) interaksi antara ...
Peningkatan Partisipasi dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Tutor Sebaya
(Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-18)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan partisipasi dan hasil belajar
matematika bagi siswa kelas VIII A SMP Negeri 3 Gondangrejo dengan strategi pembelajaran
tutor sebaya dalam pembelajaran matematika. ...
Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1) pengaruh penggunaan strategi inquiry based
learning dan discovery learning terhadap hasil belajar siswa,(2) pengaruh tingkat motivasi
terhadap hasil belajar siswa,(3) interaksi ...
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING DENGAN PENDEKATAN TUTOR SEBAYA BERDASARKAN HASIL UASBN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (PTK Pembelajaran Matematika di kelas VI SD Negeri Banaran 02 Grogol, Sukoharjo Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(MUP, 2011-07)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VI SD yang meliputi aspek menjawab pertanyaan, mengajukan pertanyaan, dan siswa yang mengerjakan soal latihan di depan kelas. Jenis penelitian ...
Dukungan Lingkungan Sosial, Minat, dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-05-15)
Karya tulis ini disusun sebagai laporan hasil penelitian yang telah
dilaksanakan di SMP Muhahammadiyah 1 Surakarta dengan mengambil 171
siswa kelas VIII sebagai sampel penelitian. Tujuan penelitian ini adalah: ...
Kontribusi Kemandirian Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Fasilitas Belajar Dan Jarak Tempat Tinggal Siswa SMK
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-05-15)
Tujuan penelitian, (1) menguji kontribusi kemandirian terhadap hasil
belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal siswa,
(2) menguji perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas ...